Juru Taktik Timnas Portugal Prihatin dengan Kondisi Cristiano Ronaldo

Megabintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Twitter/@EURO2024

VIVA Bola – Manajer Timnas Portugal Fernando Santos mengungkapkan bahwa ia prihatin dengan situasi Cristiano Ronaldo di Manchester United menjelang Piala Dunia 2022. Keadaan yang dimaksud Santos adalah ketika Ronaldo berseteru dengan Erik Ten Hag pada bulan Oktober seperti yang dilansir dari Sportskeeda.

Sofyan Amrabat Senang dengan Performanya Bersama Man Utd

Ronaldo dikeluarkan dari tim utama oleh Ten Hag lantaran ia menolak menjadi pemain pengganti saat melawan Tottenham Hotspur dan meninggalkan lapangan sebelum pluit panjang berakhir. 

Striker tersebut sempat dipaksa berlatih bersama tim U21 dan bukan dari bagian skuad melawan Chelsea di Stamford Bridge tiga hari setelah laga kontra Spurs.

Indonesia Baru Menerapkan, Klub Liga Inggris Malah Ingin VAR Dihapuskan

Cristiano Ronaldo dalam laga Portugal melawan Spanyol di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Jose Breton

Namun Ronaldo sudah kembali ke tim utama dan kembali menjadi starting dalam empat laga Manchester United – yang membantu momentum menjelang Piala Dunia. 

Musim yang Mengecewakan bagi Manchester United

Mengacu hal tersebut, Santos mengakui bahwa ia khawatir terutama dengan kompetisi empat tahunan yang semakin dekat. Hal tersebut ia sampaikan kepada surat kabar O Jogo tentang kemungkinan partisipasi Ronaldo bersama Portugal.

“Ada momen dengan Cristiano ketika saya khawatir, ketika Anda mendengar bahwa dia tidak akan berlatih dengan tim. Jika saya berlatih sendirian, itu akan sangat sulit,” katanya. 

Masa jaya Ronaldo bisa dibilang sudah lewat, mengingat usianya sudah menyentuh 37 tahun. Sebelum berselisih pada laga melawan Spurs,  insiden serupa juga pernah terjadi sejak pertandingan pra-musim. 

Ia juga meninggalkan Old Trafford sebelum permainan berakhir saat MU menghadapi Rayo Vallecano.

Ronaldo memulai debutnya bersama Timnas Portugal senior pada tahun 2003 di usia 18 tahun 6 bulan 15 hari. Selama membela negaranya, ia mengoleksi 117 gol dari 191 penampilan. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya