5 Pemain Bintang Gagal Bermain di Piala Dunia 2022 Qatar

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea
Sumber :
  • Instagram/@d_degeaofficial

VIVA Bola - Piala Dunia 2022 Qatar akan digelar pada 20 November mendatang. Sejumlah negara sudah mengumumkan skuadnya.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Bermain di Piala Dunia merupakan impian semua pemain sepakbola. Namun pada helatan empat tahun sekali ini, ada sejumlah pemain bintang yang tidak terpanggil oleh negaranya, dengan berbagai macam alasan.

Berikut beberapa pemain bintang gagal dipanggil ke skuad Piala Dunia 2022 Qatar, seperti dilansir berbagai sumber:

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Yuu Scroll ke Bawah!!

1. David De Gea - Manchester United

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Kiper Manchester United, David De Gea

Photo :
  • AP Photo/Ian Walton

Meskipun tampil gemilang bersama Manchester United, namun tak membuat hati Luis Enrique luluh untuk memasukan David De skuad Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Pada musim ini, kiper berusia 32 tahun tersebut telah membukukan sembilan clean sheet.

Selain itu. David De Gea juga menjadi salah satu pemain yang tampil gemilang saat Manchester United menghadapi Fulham di laga terakhir Premier League sebelum Piala Dunia.

Striker Brasil, Roberto Firmino, saat jebol gawang Peru

Photo :
  • Metro.co.uk

Banyak pecinta sepakbola dan kritikus menyayangkan tidak adanya nama Roberto Firmino di skuad Timnas Brasil. Pemain 31 tahun tersebut tampil sangat gemilang bersama Liverpool dan sudah mencetak tujuh gol di Premier League dan menjadi pencetak gol terbanyak di antara Gabriel Jesus, Antony, Raphina hingga Gabriel Martinelli yang dipanggil ke Timnas Brasil sebagai penyerang.

Setelah pengumuman pemanggilan Timnas Brasil, dan mengetahui tidak ada nama dirinya, Firmino tidak merasa kecewa, malah mendoakan dan semoga rekan-rekannya bisa memberikan yang terbaik untuk negara. Hal tersebut ia sampaikan melalui Instagram Storynya.

Bek Paris Saint-Germain, Sergio Ramos

Photo :
  • Marca

Kualitas Sergio Ramos sebagai pemain belakang jangan pernah diragukan. Ia tampil sangat gemilang bersama PSG, meskipun usianya sudah tidak muda lagi, namun kualitasnya masih terbilang luar biasa.

Timnas Spanyol seharusnya memanggil mantan pemain Real Madrid tersebut. Selain itu, pengalamannya di Piala Dunia sangat dibutuhkan oleh para pemain muda yang memperkuat Tim Matador.

Bek AC Milan, Fikayo Tomori

Photo :
  • instagram.com/fikayotomori

Sangat disayangkan Timnas Inggris tidak memanggil Fikayo Tomori untuk Piala Dunia 2022 Qatar. Mantan pemain Chelsea tersebut kini membela AC Milan, bersama klub asal Serie tersebut. Fikayo Tomori tampil sangat luar biasa dan selalu menjadi pilihan utama di lini belakang AC Milan. Namun penampilan gemilangnya tak membuat hati Gareth Southgate terpikat.

Selain itu, Fikayo Tomori berhasil membawa AC Milan meraih gelar juara Serie A pada musim lalu. Pada musim ini, ia juga membantu Rossoneri bertengger di peringkat dua klasemen Serie A dan memiliki kemungkinan untuk mempertahankan gelar juara Serie A.

5. Mats Hummels - Borussia Dortmund

Mats Hummels

Photo :
  • instagram @aussenrist15

Mats Hummels merupakan salah satu pemain belakang terbaik di Bundesliga. Mats Hummels dulunya merupakan pemain andalan timnas Jerman ketika masih dilatih oleh Joachim Loew. Namun setelah pergantian pelatih ke Hansi Flick kini pemain berusia 33 tahun tersebut tidak terpanggil dalam skuad Piala Dunia.

Padahal, Mats Hummels tampil gemilang bersama Borussia Dortmund. Ia juga menjadi pemain andalan Dortmund dan posisinya tidak pernah tergantikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya