Mauricio Pochettino Tertarik Tangani Timnas Inggris

Mauricio Pochettino
Sumber :
  • instagram

VIVA Bola - Mauricio Pochettino tertarik tangani Timnas Inggris jika Gareth Southgate dipecat. Pasalnya manajer asal Argentina tersebut sudah lama menganggur sejak diberhentikan PSG.

Arsenal Berharap 'Bantuan' Rival untuk Jegal Man City

Namun nasib Mauricio Pochettino akan ditentukan dengan penampilan Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 Qatar. Jika Three Lions meraih hasil mengecewakan bukan tidak mungkin Gareth Southgate akan dipecat Federasi Sepakbola Inggris (FA).

Winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, bersama Mauricio Pochettino

Photo :
  • Instagram/@hm_son7
Jawaban Sinis Erik ten Hag

Mauricio Pochettino sangat mengenal beberapa pemain Timnas Inggris. Pasalnya ia sudah pernah menjadi manajer di Tottenham Hotspur dan Southampton.

Selain itu, manajer berusia 50 tahun tersebut menjadi peran penting dalam perkembangan pemain seperti Harry Kane, Eric Dier, Kieran Trippier, Kyle Walker hingga Luke Shaw.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

"Tentu saja kami memiliki hubungan yang sangat baik dengan Federasi Sepakbola Inggris (FA). Kami tidak pernah tahu apa yang terjadi. Saya sangat terbuka jika mendapatkan tawaran menjadi manajer Timnas Inggris," Kata Mauricio Pochettino dilansir Metro.co.uk, Jumat 18 November 2022.

Mauricio Pochettino merupakan manajer yang sangat berpengalaman, ketika memulai karirnya menjadi manajer di Premier League, ia menjadi manajer Southampton pada 2014 sampai 2016.

Harry Kane dan Mauricio Pochettino

Photo :
  • twitter.com/SpursOfficial

Pada 2016, ia memutuskan menerima tawaran menjadi manajer Tottenham Hotspur dan berhasil membawa Harry Kane dan kawan-kawan ke partai puncak Liga Champions meskipun pada akhirnya menelan kekalahan atas Liverpool.

Setelah enam tahun berada di Premier League. Mauricio Pochettino menerima tawaran menjadi manajer PSG pada 2021 dan berhasil meraih trofi Ligue 1. Namun setelah Kylian Mbappe dan kawan-kawan terhenti di babak 16 besar Liga Champions musim lalu, membuat Mauricio Pochettino dipecat pada akhir musim panas 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya