Pengakuan Christian Eriksen, Sama Sekali Tak Mengharapkan Main di Piala Dunia 2022

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen.
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola – Gelandang Manchester United, Christian Eriksen, mengatakan, siap untuk membuktikan diri bahwa dia layak tampil membela Timnas Denmark di Piala Dunia 2022. Pasalnya, jauh sebelum saat ini, Eriksen sempat sama sekali tak mengharapkan main di Piala Dunia.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Pada bulan Juni 2021, Eriksen mengalami serangan jantung dan langsung pingsan pada menit ke-42 dalam pertandingan penyisihan grup Piala Eropa 2020 saat Denmark berjumpa Finlandia di Copenhagen.

Gelandang Timnas Denmark, Christian Eriksen

Photo :
  • twitter
Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Namun, dia pulih dan kemudian kembali ke lapangan hijau dengan memperkuat Brentford pada musim lalu. Bahkan, musim ini, dia dikontrak MU sehingga tenaganya masih sangat dibutuhkan Timnas Denmark.

Dipanggilnya Eriksen oleh Timnas Denmark tentu mengejutkan banyak pihak soal kebugarannya. Karena itu, eks pemain Inter Milan tersebut mengakui, dirinya memang hanya memikirkan keluarga sebelum memutuskan kembali ke timnas.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

"Saya mungkin memikirkan Piala Dunia secara terpisah, alasan keluarga adalah hidup saya dan yang lainnya saya kesampingkan. Sepakbola memang telah menjadi hidup saya," ujar Eriksen, seperti dikutip Tribal Football, Minggu 20 November 2022.

"Fokusnya adalah untuk kembali ke keadaan saya sebelumnya, itulah tujuannya. Tapi tujuan pertama aku adalah menjadi seorang suami lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, ketika pemulihannya berjalan baik, dia masih tetap ngotot untuk melanjutkan satu tujuan utama lainnya.

"Saya pikir, salah satu percakapan pertama yang saya lakukan dengan dokter di Amsterdam, yang berpartisipasi dalam semua pengujian, adalah tentang tujuan saya bermain di Piala Dunia jika semuanya berjalan dengan baik," tutur Eriksen.

"Itu adalah mimpi pada saat itu. Tapiu semuanya berjalan seperti yang mereka lakukan dan saya kembali bermain pada bulan Maret dan sejak itu memainkan sejumlah pertandingan. Saya tidak pernah mengharapkan itu. Ini indah sekali," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya