Pemain Tottenham Ini Rela Jadi Kiper Inggris Demi Dapat Kesempatan Main di Piala Dunia

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate dengan Eric Dier
Sumber :
  • instagram.com/england/

VIVA Bola – Bek Tottenham Hotspur, Eric Dier, menegaskan bahwa dirinya bersedia untuk main sebagai kiper jika itu adalah cara baginya untuk mendapatkan kesempatan tampil dalam skuad Timnas Inggris di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Dalam konferensi persnya, seperti dikutip HITC, Minggu 20 November 2022, Dier yang merupakan pemain serba bisa, mengatakan siap dimainkan di posisi mana pun di lini pertahanan. Bahkan, jelang pertandingan Timnas Inggris melawan Iran, pada Senin 21 November 2022, dia sangat percaya diri.

Eric Dier

Photo :
  • instagram @ericdier15
Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Sebagian besar publik sepakbola, khususnya di Inggris, sangat menantikan sebelas pertama besutan Gareth Southgate itu, yang kerap memainkan formasi tiga bek. Makanya, Dier menjadi sorotan.

Formasi tiga tidak terlalu asing bagi Dier belakangan ini sejak Spurs diasuh Antonio Conte. Dalam beberapa pekan terakhir, Dier dipasang sebagai bek tengah kanan, tempat yang memungkinkannya untuk menyuplai bola ke lini depan, jika diturunkan di posisi tersebut, di laga melawan Iran.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

"Saya sudah lama bermain di (bek) tengah. Itu ada pengalaman yang berbeda (bermain di posisi bek tengah kanan). Saya telah banyak bermain di posisi itu di bawah (Mauricio Pochettino), jadi itu bukan posisi yang benar-benar baru bagi saya," ujar Dier.

"Saya pikir saya bisa bermain di posisi mana pun di lini pertahanan. Saya akan bermain di gawang jika saya harus melakukan itu. Ini Piala Dunia. Saya akan mengambil kesempatan apa pun yang bisa saya dapatkan."

"Saya merasa nyaman di posisi mana pun di pertahanan. Saya percaya pada diri saya sendiri untuk bermain dengan siapa pun."

Eks pemain Sporting Lisbon itu adalah salah satu pemain yang absen di EURO 2020. Saat itu, permainannya tidak begitu sempurna, sehingga luput dari pilihan.

Dan semenjak Conte masuk ke klub asal London tersebut, bentuk permainan Dier mulai efektif. Kini, dia sedang mencari jati dirinya dalam memulai perjalanan Piala Dunia bersama negaranya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya