Hasil Piala Dunia 2022: Timnas Denmark Vs Tunisia Berakhir Tanpa Gol

Pertandingan antara Timnas Denmark vs Tunisia di Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Timnas Denmark bertemu Tunisia dalam pertandingan perdana Grup D Piala Dunia 2022, di Stadion Education City, pada Selasa malam WIB, 22 November 2022. Laga tersebut berakhir tanpa gol.

Liverpool Tertahan, Perburuan Gelar Sisakan Arsenal dan Man City?

Selepas kick off, Timnas Tunisia coba menekan pertahanan Denmark. Sementara itu, Denmark berusaha memainkan skema serangan balik.

Tunisia memberikan tekanan kepada Denmark pada menit-menit awal. Mereka memberikan ancaman ke gawang Denmark pada menit ke-11 lewat tembakan Mohamed Drager.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Tendangan Drager sempat membentur Andreas Christensen dan berbelok arah. Bola tendangan Drager melebar dari gawang dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Issam Jebali sempat menjebol gawang Denmark pada menit ke-24. Menerima umpan panjang dari belakang, Jebali berlari dari tengah lapangan hingga ke kotak penalti dan menaklukkan Kasper chmeichel.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Namun, gol tersebut dianulir oleh wasit. Jebali berada dalam posisi offside saat menerima bola.

Pierre-Emile Hojbjerg mencoba melepaskan tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola mengarah ke gawang, tapi masih bisa diamankan oleh Aymen Dahmen.

Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-43 untuk menggagalkan peluang Tunisia.

Jebali lolos dari jebakan offside dan berhadapan satu lawan satu dengan Schmeichel. Jebali mencoba mengangkat bola melewati Schmeichel, tapi kiper Denmark itu bisa menepisnya.

Tunisia langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka tampil agresif dan beberapa kali menghadirkan ancaman ke pertahanan Denmark.

Jebali mengangkat bola dan jatuh ke Laidouni yang menembus pertahanan Denmark. Laidouni mencoba mengoper kepada Slimane, tapi bola dipotong oleh Christensen.

Denmark sempat mencetak gol pada menit ke-56. Skov Olsen membobol gawang Tunisia usai memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti. Namun, gol dianulir karena Damsgaard offside dalam proses terjadinya gol.

Denmark mendapatkan peluat melalui tembakan Christian Eriksen. Akan tetapi, Aymen Dahmen menepisnya dan hanya menghasilkan sepak pojok untuk Denmark.

Dari tendangan sudut itu, bola dari Eriksen ditanduk oleh Christensen dan mengarah ke Cornelius. Bola sempat menyentuh kepala Cornelius, tapi bola membentur tiang gawang.

Tendangan Lindstrom sempat mengejutkan kiper Tunisia. Namun, Dahmen masih bisa menepisnya.

Wasit sempat mengecek VAR untuk melihat potensi handball di kotak penalti Tunisia. Namun, wasit menyatakan tidak ada penalti.

Hingga laga berakhir, tidak ada gol yang tercipta sama sekali. Denmark dan Tunisia harus puas berbagi poin setelah pertandingan selesai dengan skor kacamata alias 0-0.

Di pertandingan selanjutnya, Denmark akan menghadapi Prancis. Sementara itu, Tunisia bakal ditantang Australia.

Susunan pemain

Timnas Denmark: Kasper Schmeichel (PG); Joachim Andersen, Simon Kjaer, Andreas Christensen; Rasmus Kristensen, Thomas Delaney, Christian Eriksen, Pierre-Emile Hojbjerg, Joakim Maehle; Andreas Skov Olsen, Kasper Dolberg.

Timnas Tunisia: Aymen Dahmen (PG); Montassar Talbi, Yassine Meriah, Dylan Bronn; Mohamed Drager, Ellyes Skhiri, Aissa Laidouni, Ali Abdi; Anis Ben Slimane, Youssef Msakni; Issam Jebali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya