Permalukan Argentina, Pemain Timnas Arab Saudi Dapat Hadiah Mewah Ini

Timnas Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Natacha Pisarenko

VIVA Bola – Timnas Arab Saudi secara mengejutkan berhasil mempermalukan Timnas Argentina laga perdana Grup C Piala Dunia 2022 pada 22 November dengan skor akhir 2-1. 

Baru Resmi Dijual, Mobil Ini Sudah Laku Banyak di Indonesia

Momen tersebut sekaligus membuat Green Falcons mematahkan rekor sukad asuhan Lionel Scaloni yang tak terkalahkan dalam 36 laga. 

Kemenangan Arab Saudi lantas membuat Argentina dan para pendukungnya gigit jari. Pasalnya Tim Tango merupakan salah satu negara yang diunggulkan mengangkat trofi tahun ini.

BMW Kembali Ajak Konsumennya Pacu Adrenalin di Sentul

Lionel Messi usai Argentina vs Arab Saudi

Photo :
  • AP Photo/Luca Bruno

Meskipun baru berlaga di pertandingan pertama, negara Raja Salman turut merayakannya secara besar-besaran. Sebut saja pengumuman hari libur nasional di Arab Saudi. 

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 16 Mei 2024

Dilansir dari Al Jazeera, hari libur nasional diumumkan langsung oleh sang raja sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian tim negaranya. Hari libur ini berlaku untuk semua karyawan di sektor publik dan swasta serta para pelajar. 

Pengumuman hari libur itu serupa dengan yang pernah dilakukan Kamerun pada Piala Dunia 1990. Kala itu Timnas Kamerun yang tidak dijagokan mampu menggilas Argentina. Hari libur nasional pun diumumkan keesokan harinya. 

Tak hanya diberikan libur nasional, para pemain Timnas Arab Saudi masing-masing juga mendapatkan hadiah spektakuler yaitu satu unit mobil Rolls Royce Phantom seperti yang tercantum di situs opoyi.com

Seorang dokter bernama Awab Alvi melalui akun Twitter-nya mengumumkan bahwa setiap pemain mendapatkan mobil tersebut. Bahkan mereka dikabarkan bisa memilih warna dan aksesoris mobil sesuai keinginan. 

Arab Saudi memang dikenal royal terhadap prestasi para atletnya. Dalam debut Piala Dunia 1994, mereka mencetak gol kontra Belgia yang berhasil dilesatkan oleh striker Saeed Al-Owairan. Ketika kembali ke rumahnya, ia memperoleh Rolls Royce. 

Pada tahun 1994 Arab Saudi lolos ke fase penyisihan namun terhenti di babak 16 besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya