Ini Pemain Kunci Timnas Belanda Akhiri Kutukan Runner Up Piala Dunia

Pemain asal Belanda, Ron Vlaar (kiri) dan Robin van Persie.
Sumber :
  • Daylife

VIVA Bola – Timnas Belanda masih penasaran dengan gelar juara Piala Dunia. Sudah tiga kali De Oranje lolos ke babak final Piala Dunia yakni pada edisi Piala Dunia 1974, 1978, dan 2010.

Apresiasi Timnas U-23, Presiden Jokowi: Tetap Semangat, Rebut Tiket Olimpiade Paris 2024

Namun, dalam tiga edisi Piala Dunia itu, Belanda selalu kalah dan menjadi runner up. Pada tahun 1974, mereka kalah dari Jerman. Empat tahun kemudian, Belanda kalah dari Argentina. Pada Piala Dunia 2010, De Oranje pun kalah 0-1 dari Spanyol.

Ron Vlaar

Photo :
Terpopuler: Kesaksian Mengejutkan Kematian Satpam, Manajer Resto Hotman Paris Bawa Kabur Uang

Pada Piala Dunia 2022, Timnas Belanda pun mengincar gelar yang masih belum mampir di lemari trofi mereka. Hal itu disadari sang legenda, Ron Vlaar.

Eks pemain Aston Villa itu yakin Timnas Belanda bisa mengakhiri gelar puasa di Piala Dunia. Apalagi di skuad De Oranje ada dua pemain bintang yang bisa menjadi pemain kunci.

Mau Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Irak di Monas, Ini Lokasi Parkirnya

"Ada Virgil van Dijk tentu sebagai seorang kapten. Selain itu ada Memphis Depay, saya tidak yakin apakah dia dalam kondisi fisik yang baik tapi dia bisa jadi salah satunya," kata Vlaar dalam konferensi pers festival Oranje Indonesia di Jakarta.

Kekuatan Utama Timnas Belanda

Timnas Belanda saat menghadapi Georgia

Photo :
  • Twitter/@OnsOranje

Namun, Ron Vlaar seolah ingin mengingatkan publik pada kekuatan utama Timnas Belanda. Kekuatan yang dimaksud adalah kekuatan kolektivitas.

"Tapi yang paling penting adalah tim," ujarnya.

Lebih lanjut, mantan bek tangguh itu yakin dengan kepemimpinan Louis Van Gaal di Timnas Belanda. Van Gaal dinilai sudah memilih pemain dengan tepat.

"Saya yakin tim yang di bawah asuhan Van Gaal berkualitas karena dia menyeleksi mereka dengan baik. Dia memastikan para pemain bisa tampil baik jadi mereka bisa berkontribusi pada tim. Jadi tetap berkualitas itu yang saya harap bisa saya saksikan besok," tandasnya.

Saingan Timnas Belanda Menurut  Ron Vlaar

Pemain Timnas Belanda merayakan gol ke gawang Ukraina

Photo :
  • twitter.com/EURO2020

Meski yakin dengan peluang Timnas Belanda di Piala Dunia 2022, Ron Vlaar juga tak menutup mata dengan kualitas tim yang lain. Vlaar merasa Brasil dan Argentina menjadi juara favorit di Qatar.

“Brasil tentu saja, lalu Argentina meski kalah di pertandingan pertama, mereka tetap salah satu yang terbaik,” ujar Vlaar.

Vlaar kemudian menyebut pula nama-nama negara lain. Sebut saja seperti Belgia,Kroasia, Jerman, dan Prancis.

"Lalu Belgia, mereka punya banyak pemain bagus. Kalau Kroasia saya tidak melihat mereka sebagai juara tahun ini, tapi mereka pernah mencapai final di edisi sebelumnya, begitu juga Jerman, dan Prancis," pungkas Vlaar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya