Mbappe Ngamuk, Prancis Hajar Denmark dan Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe
Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe
Sumber :
  • AP Photo/Christophe Ena

VIVA Bola – Prancis memetik poin sempurna saat menghadapi Denmark matchday kedua fase grup ajang Piala Dunia 2022. Les Blues menang dengan skor tipis 2-1.

Duel Prancis dan Denmark terjadi di Grup D ajang Piala Dunia 2022. Matchday kedua ini berjalan sengit. Baik Denmark dan Prancis sama-sama main ngotot. Peluang pertama diciptakan Adrien Rabiot menit ke-9, dia menyundul bola usai menerima umpan terukur dari Theo Hernandez. 

Namun tidak tercipta gol. Prancis terus menekandi pertengahan laga. Kali ini melalui Raphael Varane sampai membuat Denmark kelimpungan.  Sang pemain memaksimalkan bola lambung dengan kepalanya. Tapi lagi-lagi gagal mencetak gol.

Tidak banyak yang bisa diperbuat Denmark. Mereka hanya berhadap pada serangan balik cepat. Namun hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan gol tak kunjung tercipta. Skor 0-0 untuk kedua tim.

Di babak kedua duel makin sengit. Intensitas permainan kedua tim meningkat.

Prancis mengambil inisiatif serangan, hasilnya gol pembuka diciptakan menit ke-61 melalui Kylian Mbappe usai menerima umpan mendatar dari Theo Hernandez.

Denmark tidak tinggal diam. Tidak butuh waktu lama bagi mereka menyeimbangkan kedukan. 

Halaman Selanjutnya
img_title