Pedri Akui Gugup Tampil di Piala Dunia 2022, Tapi Sosok Ini Membuatnya Bangkit

Gelandang Timnas Spanyol, Pedri
Gelandang Timnas Spanyol, Pedri
Sumber :
  • AFP

VIVA Bola – Gelandang Timnas Spanyol, Pedro Gonzalez Lopez atau yang akrab disapa Pedri menceritakan pengalaman pertamanya membela La Furia Roja di Piala Dunia 2022 Qatar. Dia mengaku gugup lantaran ini kali pertama tampil di hajatan akbar sepak bola dunia tersebut.

“Saya gugup, tapi (Sergio) Busquets mengatakan kepada saya dan Gavi untuk tenang,” ujar Pedri dikutip dari Barca Universal, Senin 28 November 2022.

Timnas Spanyol

Timnas Spanyol

Photo :
  • Istimewa

Menurut Pedri peran Sergio Busquets sangat penting untuk meningkatkan kepercayaan dirinya tampil di Piala Dunia, terlebih, kata dia, ketika rasa gugup itu muncul sebelum pertandingan awal Timnas Spanyol melawan Timnas Kosta Rika.

“Busquets memberi kami pembicaraan singkat sehari sebelumnya ketika kami keluar untuk pemanasan, untuk tenang, bukan untuk melihat semua yang terjadi sebelum pertandingan,” ujar pemain Barcelona itu.

Diketahui pada laga perdana yang dimainkan Pedri di Piala Dunia, anak asuh Luis Enrique berhasil menekuk Timnas Kosta Rika dengan skor 7-0 di Stadion Al Thumama pada Rabu malam WIB, 23 November 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title