Pujian Neymar untuk Casemiro Usai Bawa Brasil ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Gelandang Timnas Brasil, Casemiro, merayakan gol di Piala Dunia 2022
Sumber :
  • AP Photo/Andre Penner

VIVA Bola – Neymar memberikan pujian pada Casemiro setelah bintang Manchester United itu membawa Brasil lolos ke babak 16 besar PIala Dunia 2022 Qatar.

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Casemiro menjadi pencetak gol tunggal saat Brasil mengalahkan Swiss 1-0 di Stadium 974, Selasa dini hari WIB 29 November 2022.

Gol kemenangan Brasil kali ini baru tercipta di menit ke-83 lewat aksi tembakan voli Casemiro. Sisa waktu tidak cukup bagi Swiss untuk mencetak gol balasan.

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Neymar yang tidak main pada laga tersebut memberikan pujian pada Casemiro. Dia menilai, pemain MU itu adalah gelandang terbaik di dunia saat ini. "Casemiro telah menjadi gelandang terbaik di dunia," tulis Neymar di twitter.

Neymar harus absen saat Brasil menglahkan Swiss. Dia mengalami kerusakan ligamen pergelangan kaki dalam kemenangan 2-0 atas Serbia, Kamis pekan lalu, di Stadion Lusail. 

8 Negara dengan Tingkat Kemiskinan Terendah di Dunia

Pemain berusia 30 tahun itu dilanggar sembilan kali, atau empat kali lebih banyak dari pemain lain selama putaran pertama Piala Dunia di Qatar.

Neymar menerima tekel keras dari Nikola Milenkovic di pertengahan babak kedua. Meski bisa melanjutkan permainan selama 11 menit, namun pada akhirnya dia harus berjalan tertatih-tatih setelah engkelnya membengkak.

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) terlihat mengalami pembengkakan yang signifikan di sekitar pergelangan kaki kanannya. Neymar pun tampak menangis saat dihibur oleh rekan satu timnya di bangku cadangan.

.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya