Lewandowski Bagai Momok, Argentina 'Panas Dingin'

Striker Timnas Polandia, Robert Lewandowski
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Timnas Argentina harap-harap cemas jelang menghadapi Polandia di laga pamungkas Grup C ajang Piala Dunia 2022. Harapan mereka untuk lolos ke babak 16 diganggu sosok mengerikan, yaitu Robert Lewandowski

Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Kemenangan menjadi sangat krusial bagi Argentina dan Polandia. Mereka bertarung pada pukul 02.00 Kamis 1 Desember 2022 untuk memperebutkan tiket menuju babak 16 besar. 

Di klasemen Grup C, Polandia sementara memimpin dengan 4 poin hasil dari 1 kemenangan dan 1 hasil imbang. Sementara Argentina ada di posisi kedua dengan 3 poin dari 2 laga. Di laga perdana mereka secara mengejutkan kalah dari tim kuda hitam, Arab Saudi. 

Geser Lionel Messi, Pemain Timnas Indonesia Ini Masuk Daftar Top Skor Kualifikasi Piala Dunia

Pertandingan Timnas Argentina vs Arab Saudi di Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Ricardo Mazalan

Empat tim dari Grup C masih berpeluang lolos. Arab Saudi di jam yang sama akan mengadu nasib juga melawan Meksiko dengan status juru kunci. 

Geser Malaysia dan Singapura, Rangking FIFA Timnas Indonesia Melesat

Kondisi tersebut mewajibkan Argentina untuk menang demi meraih tiket 16 besar. Namun ambisi tersebut diganggu bayang-bayang Lewandowski, bomber Orly.

Diketahui Lewandowski yang berusia 34 tahun, merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa negaranya.

Meski sempat gagal mengeksekusi penalti saat bermain imbang 0-0 melawan Meksiko di pertandingan pembukaan Polandia tetapi, Lewandowski menebus dirinya dengan gol kedua dalam pertandingan 2- 0 kemenangan atas Arab Saudi.

Hal tersebut diyakini bek Argentina, Lisandro Martinez menjadi ancaman serius bagi Argentina. Dia tidak segan mengakui kualitas bomber Barcelona tersebut.

"Lewandowski merupakan pemain yang bisa bergerak dengan baik dan dinamis. Kami tahu kami akan fokus memperhatikannya dan menahannya selama pertandingan," kata Martinez, dilansir The Guardian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya