Maroko Jadi Tim Dengan Pertahanan Terbaik di Piala Dunia 2022, Baru Kebobolan 1 Gol

Selebrasi Timnas Maroko usai kalahkan Spanyol
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Bola – Timnas Maroko tampil begitu solid sepanjang Piala Dunia 2022. Determinasi dan semangat juang membara membuat Singa Atlas mampu menembus fase perempat final.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Keberhasilan Maroko melaju ke perempat final dipengaruhi sejumlah faktor. Salah satunya karena lini pertahanan skuad Walid Regragui yang tampil cukup solid.

Selebrasi sujud syukur pemain Timnas Maroko

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez
Legenda Timnas Indonesia dari Piala Dunia hingga Juara SEA Games Rayakan HUT PSSI

Terbukti, di ajang empat tahunan ini Maroko baru kebobolan satu gol. Momen itu terjadi ketika mereka menang 2-1 melawan Timnas Kanada di fase Grup F. Gol itupun lahir karena bek Maroko, Nayed Aguerd salah mengantisipasi datangnya bola.

Sementara beberapa tim lain seperti, Timnas Argentina sudah kebobolan tiga gol, Timnas Belanda, Brasil, Kroasia dan Inggris masing-masing telah kebobolan dua gol.

Maroko Masuk dalam 5 Besar Negara Terkaya di Afrika

Maroko lantas menjadi tim yang paling sedikit kebobolan sepanjang Piala Dunia 2022. Achraf Hakimi dan kawan-kawan tampil begitu "mengerikan" meski harus menghadapi lawan-lawan berat yang banyak dijagokan pecinta sepakbola.

Singa Atlas mencatatkan tiga clean sheets ketika menghadapi Timnas Belgia, Timnas Kroasia, dan Timnas Spanyol di Piala Dunia 2022. Statistik demikian menjadikan Maroko sebagai tim dengan kualitas pertahanan terbaik dalam turnamen ini.

Pada sisi yang berbeda, Portugal yang menjadi lawan Maroko di perempat final nanti memiliki statistik sebaliknya. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan justru menjadi tim yang paling sering kebobolan, jika dibandingkan seluruh negara yang menembus fase perempat final. 

Jadwal Timnas Maroko

Maroko akan menghadapi Portugal dalam laga perempat final Piala Dunia 2022. Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Al Thumama, Sabtu, 10 Desember 2022 pukul 22.00 WIB.

Duel Maroko vs Portugal bakal disiarkan langsung melalui televisi swasta Tanah Air, yakni SCTV. Para penikmat sepak bola dunia juga bisa menikmati laga ini melalui layanan live streaming di Vidio.com.

Selebrasi pemain Timnas Maroko

Photo :
  • Twitter: Timnas Maroko
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya