Pengakuan Mengejutkan Deschamps: Orang Prancis Ingin Messi Juara Piala Dunia

Megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola – Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps merasa timnya buka hanya menghadapi Timnas Argentina di partai final Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Hal itu lantaran banyak orang ingin melihat megabintang Argentina, Lionel Messi memenangkan gelar itu untuk melengkapi kariernya yang gemerlap dalam dua dekade ini.

Bahkan, Deschamps mengakui bahwa sebagian orang Prancis pun ingin Messi bersama Argentina yang menjadi juaranya.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

“Saya tahu Argentina dan mungkin beberapa orang Prancis berharap Lionel Messi dapat memenangkan Piala Dunia," kata Deschamps, dilansir Mirror.

"Saya sering merasakan itu tetapi saya baik-baik, itu tidak mengganggu saya. Kami telah melakukan semua yang kami bisa untuk mempersiapkan diri dengan melawan Argentina," ucapnya.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

Lebih lanjut, Deschamps mengatakan bakal melakukan segalanya untuk dapat mempertahankan gelar mereka.

"Tetapi kami akan melakukan segalanya untuk mencapai tujuan. Saat Anda bersiap untuk pertandingan seperti ini, Anda harus tetap tenang," ucapnya.

"Di Final Piala Dunia Anda memiliki pertandingan tetapi juga seluruh konteks di baliknya dan tujuannya adalah untuk keluar dengan gelar," ujarnya, menambahkan.

Deschamps juga mengkhawatirkan kebugaran bek utama Raphael Varane dan Ibrahima Konate. Keduanya, menjadi pemain terbaru yang terkena virus menyusul Rabiot dan Upamecano.

"Saya tidak ingin menjelaskan secara detail. Saya tahu ini adalah subjek yang menarik bagi Anda dan saya sepenuhnya memahaminya," ucapnya.

"Tetapi kami melakukan yang terbaik untuk berhati-hati dan beradaptasi serta hidup dengannya. Kami lebih suka tidak menghadapi ini tetapi mengelolanya sebaik mungkin," tegasnya.

Prancis mengalahkan Argentina di Rusia empat tahun lalu di babak 16 besar dalam perjalanan untuk memenangkan Piala Dunia.

Tetapi Deschamps menegaskan bahwa Argentina adalah tim yang berbeda kali ini dan juga bahwa timnya telah melalui tantangan yang berbeda, lebih baik untuk pengalaman tetapi mereka tidak dapat menerima begitu saja.

Deschamps menambahkan: “Saya baru saja mengatakan untuk final Anda selalu perlu mempersiapkan sedikit berbeda karena emosi dapat mempengaruhi pemain secara berbeda.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya