Al Nassr Tumbang, Pelatih Salahkan Ronaldo Gagal Cetak Gol

Bintang Al Nassr, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • brfootball

VIVA – Pelatih Al Nassr, Rudi Garcia mengakui kegagalan Cristiano Ronaldo menyelesaikan peluang emas di babak pertama merubah jalannya pertandingan.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Al Nassr gagal melaju ke final Saudi Super Cup usai ditundukkan Al Ittihad 1-3 di pertandingan semifinal yang berlangsung di King Fahd International Stadium Riyadh, Kamis 26 Januari 2023 (Jumat dini hari WIB)

Al Nassr yang diperkuat Cristiano Ronaldo gagal menguasai jalannya pertandingan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Ronaldo yang tampil penuh selama 90 menit pun dibuat 'mati kutu' oleh kubu lawan sehingga gagal mencetak satu gol pun dalam pertandingan ini.

Cristiano Ronaldo saat Al Nassr dikalahkan Al Ittihad 1-3

Photo :
  • CrewsMat10
5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Nestapa Al Nassr sudah dimulai sejak babak pertama. Al Ittihad sudah unggul dua gol, masing-masing berkat Romarinho (15’) dan Abderrazak Hamdallah.

Al Nassr sempat memperkecil ketertinggalan di menit ke-67 berkat aksi Talisca. Namun, Al Ittihad menambah satu gol lagi di ujung pertandingan berkat sontekan Muhannad Sanqeeti (90’+3).

Hasil ini mengantarkan Al Ittihad ke final Super Cup. Di partai puncak, mereka akan menghadapi Al Feiha yang menang tipis 1-0 atas Al Hilal.

Pada laga tersebut, Ronaldo sejatinya memiliki peluang untuk mencetak gol, tepatnya pada menit ke-40. Umpan silang dari Abdulelah Al Mari disambut dengan sundulan oleh Ronaldo ke arah pojok bawah gawang. Namun, kiper lawan sigap mengamankan sundulan itu.

Garcia mengaku sangat menyayangkan kegagalan itu. Menurut Garcia jika itu dapat berubah menjadi gol akan menguntungkan Al-Nassr karena situasinya masih tertinggal satu gol.

"Salah satu hal yang mengubah jalannya pertandingan adalah hilangnya peluang Cristiano di babak pertama," kata bos Prancis itu kepada wartawan.

"Saya mengucapkan selamat kepada Al-Ittihad. Mereka menampilkan babak pertama yang jauh lebih baik dari kami, dan kami memainkan babak kedua dengan baik, tetapi sayangnya kami tidak dapat menyesuaikan hasilnya," Garcia.

Cristiano Ronaldo rayakan gol bersama Riyadh All Star

Photo :
  • AP Photo/Hussein Malla


Ronaldo sejauh ini belum mencetak gol untuk Al-Nassr sejak menandatangani kontrak dua setengah tahun senilai £ 173 juta per tahun.

Ronaldo gabung Al Nassr usai menyelesaikan kontraknya dengan Manchester United pasca wawancara kontroversial yang mengkritik habis-habisan klub berjuluk Setan Merah itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya