Hasil Pertandingan: Juventus Menang di Kandang, Barcelona Tak Terbendung

Juventus vs Fiorentina di Serie A
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Sejumlah pertandingan sepakbola Eropa dilangsungkan pada 12-13 Februari 2023. Dari Serie A ada laga Juventus melawan Fiorentina yang dilangsungkan di Allianz Stadium.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Juventus berhasil mengamankan tiga angka dari pertandingan ini. Skuad berjuluk Si Nyonya Tua mengalahkan tamunya dengan keunggulan tipis 1-0.

Gol kemenangan Juventus dicetak oleh Adrien Rabiot ketika pertandingan memasuki menit 34. Di babak kedua mereka juga sempat mencetak gol lewat Dusan Vlahovic, tapi dianulir karena offside.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Juventus vs Fiorentina di Serie A

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Dari laga Serie A lainnya, Napoli menang telak tiga gol tanpa balas saat menjamu Cremonese di Stadio Diego Armando Maradona. Gol disumbangkan oleh Khvicha Kvaratskhelia, Victor Osimhen, dan Elif Elmas.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Kemenangan ini memantapkan posisi Napoli di puncak klasemen Serie A 2022/2023. Memainkan 22 laga, total 59 poin dikumpulkan. Mereka unggul 16 angka dari Inter Milan yang ada di urutan kedua.

Tren Positif Barcelona

Villarreal vs Barcelona

Photo :
  • AP Photo/Alberto Saiz

Barcelona berhasil meneruskan tren positifnya di LaLiga 2022/2023. Skuad asuhan Xavi Hernandez mengalahkan Villarreal dengan skor 0-1.

Gol Barcelona dicetak oleh Pedri pada menit ke-18. Tambahan tiga angka yang membuat Barcelona kokoh di puncak klasemen LaLiga 2022/2023 dengan raihan 56 poin dari 21 laga.

Tim asal Catalan unggul 11 poin dari Real Madrid di posisi kedua, tapi baru memainkan 20 pertandingan. Dan dengan kemenangan atas Villarreal, Barcelona meneruskan catatan 12 laga tak terkalahkan di LaLiga secara beruntun.

Atletico Madrid juga berhasil mendulang tiga angka dari pertandingan lanjutan LaLiga 2022/2023. Mereka menang satu gol tanpa balas di Estadio de Balaidos, markas Celta Vigo.

Pertandingan kedua tim berlangsung sengit dan panas. Atletico bermain dengan 10 orang sejak menit 70 karena Stefan Savic diganjar kartu merah oleh wasit.

Meski kalah jumlah pemain, tapi Atletico tak menyerah. Mereka memastikan kemenangan berkat gol Memphis Depay ketika laga memasuki menit 89.

Duo Manchester Petik Kemenangan

Leeds United vs Manchester United

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Manchester United berhasil membawa pulang tiga angka dari lawatan ke Elland Road, markas Leeds United. Skuad asuhan Erik ten Hag unggul dengan skor 2-0.

Gol kemenangan MU tercipta pada babak kedua. Yang pertama dari Marcus Rashford pada menit 80. Berselang lima menit kemudian, Alejandro Garnacho menggandakan keunggulan timnya.

Manchester City juga berhasil memenangkan pertandingan Premier League 2022/2023 melawan Aston Villa di Etihad Stadium. Tim besutan Pep Guardiola menang dengan skor 3-1.

Tiga gol ManCity dicetak pada babak pertama melalui Rodri, Ilkay Guendogan, dan Riyad Mahrez. Sementara Aston Villa membalas melalui Ollie Watkins pada menit 61.

Berikut hasil pertandingan lainnya;

Premier League
Leeds United 0-2 Manchester United
Manchester City 3-1 Aston Villa

Bundesliga
RB Leipzig 1-2 Union Berlin

LaLiga
Celta Vigo 0-1 Atletico Madrid
Villarreal 0-1 Barcelona

Serie A
Juventus 1-0 Fiorentina
Napoli 3-0 Cremonese

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya