Allegri Bongkar Sebab Juventus Gagal Kalahkan Nantes

Massimiliano Allegri saat Juventus vs Nantes di Liga Europa
Sumber :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

VIVA Bola – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri kecewa dengan hasil imbang 1-1 melawan Nantes di Allianz Stadium, Jumat dini hari WIB 17 Februari 2023. Mereka gagal mengambil keuntungan main di markas sendiri pada babak gugur Liga Europa.

Buka Keunggulan Indonesia Atas Hong Kong, Begini Kata Gregoria Mariska

Timnas berjuluk Si Nyonya Tua berhasil unggul cepat pada pertandingan ini. Dusan Vlahovic membobol gawang Nantes ketika laga memasuki menit ke-13.

Akan tetapi di babak kedua gawang Juventus kebobolan. Nantes memberi balasan melalui Ludovic Blas pada menit ke-60. Hasil imbang 1-1 bertahan sampai akhir.

Indonesia Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan di Piala Asia U-23

Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

Allegri menilai para pemainnya terlalu lambat dalam mengatur pergerakan bola. Itu membuat Nantes nyaman karena tidak mendapat tekanan yang intensif.

Jadwal Semifinal Piala Asia U-23, Irak Paksa Vietnam Angkat Kaki

Gol balasan dari tim tamu membuat anak asuhnya terkejut. Mereka lalu kembali memainkan tempo cepat, dan mendapatkan beberapa peluang untuk mencetak gol.

Namun sayang, peluang yang mereka dapatkan tak bisa dimaksimalkan. Alhasil keuntungan bermain di markas sendiri pada leg pertama terbuang begitu saja.

Juventus vs Nantes di Liga Europa

Photo :
  • Fabio Ferrari/LaPresse via AP

"Kami bisa melakukannya lebih baik dengan cara kami menggerakkan bola. Setelah memimpin, kami berhenti, kami menggerakkan bola dengan lambat," kata Allegri, dikutip dari Football Italia.

"Anda tidak dapat mengontrol bola di sebidang kecil lapangan. Anda harus memindahkannya, membuatnya bergerak dengan kecepatan. Begitu kami mulai bergerak dengan kecepatan, Anda lihat bahwa kami menciptakan peluang untuk mencetak gol," imbuhnya.

Allegri tak mau timnya meratapi kegagalan mereka memenangkan pertandingan. Mereka harus segera bangkit, dan menatap pertandingan leg kedua di markas Nantest.

Kemenangan harus didapatkan oleh Juventus agar bisa terus menjaga peluang mereka memenangkan gelar juara Liga Europa di musim ini.

"Ada beberapa peluang untuk membuat skor menjadi 2-1, tapi kami harus konsisten dan mencetak lebih bayak gol, terutama di pertandingan ini. Tidak ada gunanya menangisi susu yang tumpah sekarang, itu tidak membantu sedikit pun."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya