Masih Misteri, Ronaldo Tak Beri Suara saat Messi Jadi Terbaik Dunia

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

VIVA Bola – Lionel Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia. Itu diumumkan dalam acara penghargaan FIFA Best Award 2023, Senin malam 27 Februari 2023.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Gelar itu diberikan lewat mekanisme voting, di antaranya oleh seluruh kapten tim nasional di seluruh dunia.

Menjadi menarik ketika tahu bahwa Cristiano Ronaldo yang menyandang ban kapten Timnas Portugal ketika Piala Dunia 2022 di Qatar lalu, malah tidak memberikan suara sama sekali.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Tidak ada penjelasan apakah ban kapten Ronaldo sudah dicopot. Namun dalam voting, hak suara dialihkan kepada bek senior Pepe.

Bek Timnas Portugal, Pepe

Photo :
  • AFP
Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Namun dari Pepe juga tak memilih Messi sama sekali. Untuk suara, dia memberikan kepada Kylian Mbappe, dan dua mantan rekannya di Real Madrid, Luka Modric serta Karim Benzema.

Untuk Messi, dia mengalahkan dua pesaingnya, Benzema dan Mbappe. Pemain Timnas Argentina tersebut mendapatkan suara terbanyak dari kapten dan pelatih timnas serta perwakilan jurnalis di seluruh dunia.

Messi mendapatkan 52 poin hasil dari voting. Selanjutnya ada Mbappe yang mendapatkan 44 poin disusul Benzema dengan 34 poin.

Sementara itu, untuk pemain terbaik putri jatuh pada pemain Barcelona, Alexia Putellas. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni terpilih sebagai pelatih terbaik.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya