Fakta Menarik di Balik Kemenangan Chelsea Atas Borussia Dortmund

Chelsea vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – Chelsea sukses mengalahkan Borussia Dortmund dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Bermain di Stamford Bridge, Rabu dini hari WIB 8 Maret 2023, The Blues menang dengan skor 2-0.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Hasil itu mengantarkan Chelsea ke babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Skuad asuhan Graham Potter lolos dengan keunggulan agregat 2-1.

Raheem Sterling membuka keunggulan Chelsea pada menit 43. Kemudian di babak kedua, Kai Havertz menambah gol Chelsea ke gawang Dortmund melalui eksekusi penalti.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Chelsea vs Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Catatan menarik muncul setelah pertandingan ini. Mengutip Opta, yang pertama mengenai Sterling yang mencetak gol di Liga Champions.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Sejak debutnya di Liga Champions pada 2014, Sterling telah terlibat dalam 44 gol tim yang dia bela. Rinciannya adalah 27 gol dan 17 assist.

Catatan tersebut membuatnya melampaui Wayne Rooney. Mantan pemain Manchester United itu terlibat dalam 30 gol di Liga Champions.

Chelsea vs Borussia Dortmund

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Fakta menarik berikutnya terkait dengan catatan Chelsea di babak gugur Liga Champions. Ini adalah keberhasilan kelima mereka comeback pada leg kedua. Karena sebelumnya kalah 0-1 dari Dortmund.

Chelsea bergabung bersama Barcelona, Juventus, dan Real Madrid yang juga sudah lima kali berhasil bangkit pada leg kedua, setelah sebelumnya kalah oleh lawan.

Graham Potter juga muncul dalam fakta menarik kemenangan Chelsea. Dia menjadi manajer asal Inggris kedua yang memenangkan lima pertandingan Liga Champions dalam satu musim.

Sebelum Potter, yang berhasil melakukannya adalah Bobby Robson bersama Newcastle United pada musim 2002/2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya