Pengorbanan AC Milan Berbuah Manis

AC Milan usai melawan Tottenham Hotspur
Sumber :
  • AP Photo/Alastair Grant

VIVA Bola – AC Milan menahan imbang Tottenham Hotspur dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis dini hari WIB 9 Maret 2023. Pertandingan yang dilangsungkan di Tottenham Stadium itu berakhir dengan skor 0-0.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Berkat hasil ini, Milan memastikan satu tempat di babak perempat final Liga Champions 2022/2023. Mereka lolos dengan keunggulan agregat 1-0, hasil kemenangan saat menjamu Tottenham di San Siro.

Mantan pemain Milan, Massimo Ambrosini memberi pujian atas keberhasilan skuad asuhan Stefano Pioli. Mereka bermain habis-habisan agar bisa menahan Tottenham.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Tottenham Hotspur vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

"Ini karena sikap tim. Mereka tidak pernah mengambil risiko, dan tidak ada perasaan kalah," kata Ambrosini, dikutip dari Football Italia.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

Yang membuat Ambrosini kagum adalah kepercayaan diri pemain Milan. Meski beberapa hari sebelumnya mereka kalah di Serie A melawan Fiorentina, tapi di laga dini hari WIB tadi, permainan sangat berbeda.

"Setelah Fiorentina, dibutuhkan konfirmasi, pengorbanan, dan ide dari Rossoneri malam ini," imbuh Ambrosini.

Tottenham Hotspur vs AC Milan

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Lolos dari babak 16 besar di Liga Champions menurut Ambrosini adalah hasil yang bagus. Tak tertutup kemungkinan Milan bisa melangkah lebih jauh lagi menurut Ambrosini.

"Apakah semuanya mungkin sekarang ini? Paradoksnya, di Liga Champions, melewati babak 16 besar adalah hal paling sulit. Secara historis, bahkan jika tim yang akan keluar dari pertandingan berikutnya kuat," tuturnya.

Milan sekarang ini cuma butuh kepercayaan diri. Solidnya tim melawan Tottenham dinilai oleh Ambrosini sudah sangat baik.

"Saya menyukai Olivier Giroud, Rade Krunic, dan tiga pemain belakang. Tapi, kembalinya Mike Maignan adalah nilai tambah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya