Rakus, Ternyata Haaland Ngarep Cetak Enam Gol ke Gawang Leipzig

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig
Sumber :
  • Nick Potts/PA via AP

VIVA Bola – Erling Haaland menjadi bintang lapangan di leg kedua babak 16 besar Liga Champions saat Manchester City menghadapi RB Leipzig. Dia berhasil memborong lima gol sekaligus.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

The Citizens tampil galak di laga itu. Mereka menang telak 7-0.

Hasil yang membuat ManCity berhak lanjut ke perempatfinal. Tim asuhan Pep Guardiola lolos dengan agregat 8-1.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Untuk Haaland, dia sengaja ditarik keluar setelah mencetak lima gol pada menit 63. Posisinya digantikan oleh striker lain, Julian Alvarez.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Berbicara selepas pertandingan, Haaland mengungkap kalau dia sebenarnya ingin mencetak gol keenam bagi ManCity. Dan keinginan tersebut sempat diutarakan kepada sang manajer.

"Saya bilang ke Guardiola saat ditari keluar, 'saya ingin mencetak double hattrick;, tapi apa yang bisa saya lakukan," kata Haaland dikutip Mirror.

Bukan cuma menjadi pusat perhatian dalam laga itu, Haaland pun mengukir sejarah. Dia berhasil mematahkan sejumlah rekor.

Dia berhasil mengalahkan Kylian Mbappe sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak 30 gol di Liga Champions.

Erling Haaland saat Manchester City vs Leipzig

Photo :
  • Nick Potts/PA via AP

Dia lebih muda 116 hari dari Mbappe saat mencetak gol ke 30-nya di ajang tertinggi Eropa itu.

Catatan apik lain, Haaland juga tercatat sebagai pemain yang membutuhkan penampilan paling sedikit untuk meraih rekor 30 gol di Liga Champions. Dia diketahui baru turun dalam 25 pertandingan.

Gol kedua yang dibuat Haaland dalam pertandingan tersebut, merupakan yang ke-36 bagi klub sejak bergabung di awal musim. Dan hebatnya itu dibuat di penampilan ke-36 juga.

Haaland pun kemudian berhasil mematahkan rekor ManCity yang bertahan selama 94 tahun. Dia mengalahkan Tommy Johnson sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim di semua kompetisi, 38. 

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya