Penalti Gagal, AS Roma Takluk di Markas Feyenoord

Feyenoord vs AS Roma di Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola – AS Roma takluk saat melawat ke De Kuip Stadium, markas Feyenoord dalam leg pertama perempat final Liga Europa, Jumat dini hari WIB 14 April 2023. Skuad asuhan Jose Mourinho takluk dengan skor 0-1.

Simone Inzaghi Kangkangi Jose Mourinho Usai Inter Milan Juara Liga Italia

Bermain di markas sendiri, Feyenoord mencoba untuk dominasi penguasaan bola lebih banyak. Mereka juga bermain disiplin agar Roma tak mudah untuk melancarkan serangan balik.

Percobaan ke gawang lawan dilakukan oleh kedua tim. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal, membuat gol tak kunjung tercipta.

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Feyenoord vs AS Roma di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Pada menit 26, Roma harus menarik keluar Paulo Dybala. Penyerang Timnas Argentina itu mengalami cedera. Mourinho menggantinya dengan Stephan El Shaarawy.

Jose Mourinho Pilihan yang Tepat bagi Barcelona

Roma mendapat angin segar di menit 41 setelah ada pemain Feyenoord yang tangannya mengenai bola. Sayangnya, eksekusi yang dilakukan oleh Lorenzo Pellegrini belum bisa dikonversi menjadi gol.

Feyenoord dan Roma harus puas meninggalkan lapangan menuju ruang ganti dengan kedudukan imbang tanpa gol di babak pertama.

Feyenoord vs AS Roma di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Babak kedua belum genap berjalan 10 menit, gawang Roma yang dikawal Rui Patricio kebobolan. Feyenoord memecah kebuntuan mereka melalui Mats Wieffer.

Ketinggalan satu gol direspons Mourinho dengan menambah daya gedor. Tammy Abraham masuk menggantikan Andrea Belloti.

Upaya serangan coba ditambah intensitasnya oleh Roma. Sejumlah peluang mereka dapatkan, tapi belum bisa membuat mereka mencetak gol ke gawang tuan rumah.

Keunggulan Feyenoord atas Roma bertahan hingga pertandingan usai. Ini jadi bekal yang baik bagi wakil Belanda dalam menatap leg kedua di Stadio Olimpico nanti.

Susunan Pemain

Feyenoord: Justin Bijlow; David Hancko, Gernot Trauner, Quilindschy Hartman, Lutsharel Geertruida, Mats Wieffer, Orkun Kokcu, Sebastian Szymanski, Santiago Gimenez (Marcos Lopez 82'), Oussama Idrissi (Igor Paixao 64'), Alireza Jahanbakhsh (Danilo 71').

AS Roma: Rui Patricio; Chris Smalling, Ibanez, Gianluca Mancini, Nemanja Matic, Bryan Cristante, Leonardo Spinazzola (Zeki Celik 85'), Nicola Zalewski, Tammy Abraham (Andrea Belotti 58'), Lorenzo Pellegrini (Georginio Wijnaldum 46'), Paulo Dybala (Stephan El Shaarawy 26').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya