Unggul 2 Gol Lebih Dulu, Manchester United Ditahan Imbang Sevilla

Manchester United vs Sevilla di Liga Europa
Sumber :
  • AP Photo/Dave Thompson

VIVA Bola – Manchester United memenangkan pertandingan leg pertama perempat final Liga Europa atas Sevilla saat bertanding di Old Trafford Stadium, Jumat dini hari WIB 14 April 2023. Tim berjuluk Setan Merah harus puas main imbang 2-2.

Legenda Manchester United Ikut Buka Suara Soal Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Disebut Sukses

Gol pertama MU tercipta ketika pertandingan memasuki menit ke-14. Adalah Marcel Sabitzer yang menyarangkan bola ke dalam gawang Sevilla kawalan Yassine Bounou.

Cuma berselang tujuh menit kemudian, gol kedua MU yang lagi-lagi dicetak oleh Sabitzer tercipta. Dia melepaskan sepakan terukur yang membuat bola meluncur ke dalam gawang lawan.

Termasuk Zinedine Zidane, Ini 5 Pelatih Pengganti Erik Ten Hag di Manchester United

Manchester United vs Sevilla di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Unggul dua gol tak membuat MU mengendorkan serangan. Skuad asuhan Erik ten Hag masih berupaya untuk memberi tekanan ke area pertahanan tim tamu.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Sheffield United

Saling jual beli serangan terjadi di waktu yang tersisa. Tapi, sampai wasit meniup peluit tanda turun minum, tak ada gol tercipta.

Setan Merah tak mau kehilangan dominasinya dalam pertandingan ini. Mereka masih berupaya untuk membuat Sevilla dalam situasi tertekan.

Manchester United vs Sevilla di Liga Europa

Photo :
  • AP Photo/Dave Thompson

Sevilla tak mau menyerah begitu saja. Mereka memberi perlawanan dengan melancarkan serangan balik cepat, dan bisa menciptakan beberapa peluang.

Upaya yang dilakukan Sevilla membuahkan hasil ketika pertandingan memasuki menit 85. Tyrel Malacia yang tercatat melakukan gol bunuh diri.

Sevilla mencoba untuk bisa mengejar ketertinggalan mereka di sisa waktu yang ada. Upaya yang tak sia-sia, karena dalam masa injury time kedudukan menjadi imbang 2-2 setelah Harry Maguire melakukan gol bunuh diri.

Susunan Pemain

Manchester United: David De Gea; Lisandro Martinez, Raphael Varane (Harry Maguire 46'), Tyrell Malacia, Aaron Wan-Bissaka, Marcel Sabitzer, Bruno Fernandes (Christian Eriksen 62'), Casemiro, Anthony Martial (Wout Weghorst 62'), Jadon Sancho (Anthony Elanga 62'), Antony (Facundo Pellistri 81').

Sevilla: Yassine Bounou; Marcao, Tanguy Nianzou (Suso 73'), Marcos Acuna, Gonzalo Montiel (Papu Gomez 90'), Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj, Fernando, Erik Lamela (Youssef En Nesyri 67'), Oliver Torres (Jesus Navas 46'), Lucas Ocampos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya