Indonesia Batal Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Manchester United Kena Apesnya

Alejandro Garnacho
Sumber :
  • instagram @garnacho7

VIVA Bola – Indonesia batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. FIFA mengambil keputusan tersebut saat gelaran cuma tinggal beberapa bulan lagi. Alasannya kondisi situasi terkini tak memungkinkan ajang dua tahunan tersebut bisa terselenggara dengan baik.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Setelah memutuskan untuk menarik status tuan rumah Piala Dunia U-20 dari Indonesia, FIFA menunjuk Argentina sebagai gantinya. Ini menjadi keuntungan, karena Argentina U-20 sebelumnya sudah dipastikan tidak lolos.

Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah membuat Manchester United mendapat apesnya. Karena keikutsertaan Argentina U-20 membuat mereka kehilangan Alejandro Garnacho yang dipanggil ke dalam skuad.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Alejandro Garnacho dan Erik Ten Hag

Photo :
  • Twitter: Alejandro Garnacho

Mengutip Tribal Football, pelatih Argentina U-20, Javier Mascherano memanggil Garnacho untuk masuk dalam skuad di Piala Dunia U-20 yang digelar mulai 20 Mei 2023 mendatang.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Garnacho sendiri antusias dengan pemanggilan tersebut. Karena dia ingin memberi kontribusi bagi Argentina U-20 untuk tampil maksimal di depan pendukungnya sendiri.

Pemanggilan yang akan membuat MU kehilangan tenaganya dalam dua pertandingan terakhir Premier League musim ini. Dan bukan cuma itu saja, Erik ten Hag juga tak bisa memainkannya pada final Piala FA melawan Manchester City.

Selebrasi pemain Manchester United usai lolos ke final Piala FA

Photo :
  • REUTERS/TOBY MELVILLE

Garnacho memang masih berusia muda. Namun ten Hag kerap mengandalkannya untuk mengisi lini tengah tim berjuluk Setan Merah.

Gengsi Argentina U-20

Sejauh ini, Argentina U-20 adalah tim tersukses di Piala Dunia U-20. Total mereka sudah berhasil memenangkan gelar juara sebanyak enam kali. Gengsi sebagai pemegang gelar juara terbanyak tentunya menambah motivasi tim.

Meski pada kualifikasi zona CONMEBOL mereka tersisih, tapi peluang kedua masuk sebagai tuan rumah tak boleh disia-siakan. Mereka ngotot menjadi pengganti Indonesia begitu FIFA mengeluarkan keputusan.

Drawing sudah dilakukan. Argentina U-20 berada di Grup A, dan akan bersaing dengan Uzbekistan, Guatemala, serta Selandia Baru di babak awal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya