Real Madrid Vs Manchester City, Sukses Mengunci Erling Haaland

Real Madrid vs Manchester City
Sumber :
  • AP Photo/Manu Fernandez

VIVA Bola – Erling Haaland adalah pemain yang paling banyak disebut jelang pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City di Estadio Santiago Bernabeu pada Rabu dini hari WIB 10 Mei 2023.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Dia dianggap akan jadi ancaman nyata bagi tuan rumah. Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti bahkan mengutarakan kekhawatirannya terhadap Haaland yang sedang menggila bersama ManCity.

Juru taktik asal Italia itu menyebut Haaland membuat ManCity menjadi paket lengkap. Karena memang di musim pertamanya bersama The Citizens, gol demi gol bisa dia sumbangkan.

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

Erling Haaland dan Vinicius Junior

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

"Haaland sangat berbahaya. Dia memiliki kualitas mencetak gol yang mengesankan. Sudah jelas, bicara tentang Haaland, berarti bicara tentang tim lengkap yang menyerang, yang memiliki ide," kata Ancelotti, dikutip dari Marca.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Akan tetapi, Ancelotti tidak meminta para pemainnya cuma fokus untuk menghentikan Haaland. Menurut dia, yang lebih penting adalah bagaimana untuk menghentikan ManCity secara keseluruhan.

Misi juru taktik asal Italia itu terbilang sukses. Karena pada pertandingan yang berkesudahan dengan skor imbang 1-1 tersebut, Haaland berhasil dibuat terkunci.

Erling Haaland saat Manchester City lawan Real Madrid

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Mengutip ESPN, statistik menunjukkan Haaland cuma melakukan 21 kali sentuhan terhadap bola sepanjang 90 menit pertandingan. Jumlah itu bahkan kalah dari kiper ManCity, Ederson yang melakukannya sebanyak 29 kali.

Apresiasi diberikan kepada pemain belakang Madrid. Salah satunya adalah David Alaba yang berhasil melakukan blok saat Haaland coba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti.

Misi Ancelotti nyaris saja menjadi sempurna. Karena Madrid sempat unggul lebih dulu pada menit 36 melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Vinicius Junior.

Sayangnya pada babak kedua, atau tepatnya menit 68, ManCity berhasil membalas. Bola hasil tendangan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Kevin De Bruyne melesak mulus ke dalam gawang tuan rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya