Pujian Selangit Mourinho buat AS Roma usai Menang di Liga Europa

Semifinal leg pertama Liga Europa, AS Roma vs Bayer Leverkusen
Sumber :
  • AP Photo/Gregorio Borgia

VIVA Bola - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho puas setelah timnya menang 1-0 atas Bayer Leverkusen di leg pertama semifinal Liga Europa, Kamis 11 Mei 2023 (Jumat dini hari WIB).

Daftar Juara di 4 Liga Top Eropa Musim Ini, Tinggal Tunggu Premier League

"Kami harus memberikan penghargaan kepada para pemain. Mereka memiliki mentalitas dan ambisi," kata Mourinho seperti dilansir Tribal Football.

"Para pemain ingin melakukan segalanya untuk membuat para fans senang. Ini bukan pertandingan yang mudah karena secara mental sulit," lanjut Mourinho. 

Bagaimana Jadi Xabi Alonso Setelah Bayer Leverkusen Tak Pernah Kalah 49 Pertandingan

"Sulit menghadapi Leverkusen, untuk tetap fokus selama 90 menit. Mereka akan 'membunuh' lawan saat kehilangan bola," tambah Mourinho.

Pelatih AS Roma, Jose Mourinho

Photo :
  • AP Photo/Gregorio Borgia
AS Roma Kena Prank, De Rossi Akui Keganasan Bayer Leverkusen

Gol tunggal kemenangan AS Roma di laga yang digelar di Olimpico ini dicetak oleh Edoardo Bove. Dan Mourinho memuji karakter yang dimiliki Bove.

"Perkembangan Bove lebih merupakan hasil dari didikan orang tua dan neneknya, daripada saya. Dia memiliki pendidikan ekstrim, dia memiliki pelatihan intelektual dan akademis." 

"Dia adalah seorang profesional yang tampaknya berusia 30 tahun dan kemudian dengan kerendahan hati untuk tumbuh sedikit demi sedikit."

"Dia tumbuh secara emosional. Apa yang saya lakukan hanyalah bagian dari tugas saya untuk membantunya tumbuh".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya