Vissel Kobe Vs Barcelona, Momen Tepat bagi Andres Iniesta

Andres Iniesta saat Vissel Kobe vs Barcelona
Sumber :
  • AP Photo/Eugene Hoshiko

VIVA Bola – Pertandingan uji coba Vissel Kobe vs Barcelona tersaji di Japan National Stadium pada Selasa 6 Juni 2023. Dalam laga yang berakhir dengan keunggulan 2-0 untuk juara LaLiga, Andres Iniesta jadi sorotan.

Bea Cukai Lakukan Uji Coba Modul Vehicle Declaration dalam Sistem CEISA 4.0

Dia yang membela Vissel Kobe menghadapi mantan klubnya, Barcelona. Sebelum hijrah ke J League, dia banyak menorehkan prestasi bersama tim asal Catalan tersebut.

Bukan cuma soal cerita dengan Barcelona yang membuat laga itu menjadi spesial. Karena Iniesta sebelumnya sudah memastikan bakal meninggalkan Vissel Kobe pada Juli 2023.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Andres

Photo :
  • 1486870

Gelandang berusia 39 tahun tersebut meninggalkan J League ketika kontraknya masih ada sekira enam bulan. Situasi yang membuatnya harus hijrah, karena di musim ini jarang mendapat kepercayaan dari pelatih.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Bermain menghadapi Barcelona di akhir masa kerja dengan Vissel Kobe terasa sangat istimewa bagi Iniesta. Baginya ini adalah momen yang tepat untuk menandai perpisahan.

"Ini adalah hari yang sangat istimewa untuk bermain melawan Barcelona di stadion ini. Semuanya adalah hari yang baik," kata Iniesta dalam konferensi pers usai pertandingan.

Andres

Photo :
  • 1486869

Lima tahun berkarier di kompetisi sepakbola Jepang, banyak momen manis yang dirasakan pemain asal Spanyol tersebut. Dia ingin laga melawan Barcelona sebagai balasan dari rasa hormat kepada penggemar di Negeri Sakura.

"Semuanya luar biasa. Seperti yang saya katakan pada konferensi pers, pertandingan ini adalah tempat untuk mengucapkan selamat tinggal kepada semua penggemar sepakbola Jepang, untuk membalas rasa hormat dan cinta yang telah mereka tunjukkan kepada saya," tutur Iniesta.

"Saya tidak tahu apa yang bisa saya tinggalkan untuk sepakbola Jepang, tapi setidaknya saya ingin meninggalkan semangat dan rasa hormat terhadap sepakbola di dalam dan luar lapangan. Saya akan senang jika bisa menyampaikannya kepada semua orang, dan saya akan senang jika bisa membalas cinta yang diberikan semua orang kepada saya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya