Karim Benzema Naik ke Urutan Kedua Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Karim Benzema Resmi Gabung Al Ittihad
Karim Benzema Resmi Gabung Al Ittihad
Sumber :
  • Twitter: Al Ittihad

VIVA Bola – Liga Arab Saudi kembali membuat gebrakan pada bursa transfer. Salah satu kontestannya, Al Ittihad resmi mendatangkan Karim Benzema pada Rabu 7 Juni 2023. Publik dunia pun dibuat tersentak.

Girona Puncaki Klasemen LaLiga, Real Madrid dan Barcelona Terdepak

Bukan cuma perkara nama besar Benzema, tapi juga tentang gaji yang diberikan oleh Al Ittihad kepada mantan pemain Real Madrid tersebut. Mengutip Marca, bayaran yang diberikan menjadi 100 juta euro (Rp1,6 triliun) per musim.

Jumlah itu akan bertambah sebesar Rp318 miliar. Karena Benzema ditawarkan untuk menjadi duta Piala Dunia 2030. Tujuannya adalah berkampanye untuk Arab Saudi menjadi tuan rumah.

Prediksi Liga Arab Saudi: Al Tai vs Al Nassr
Karim

Karim

Photo :
  • 1486640

Jumlah tersebut menempatkan Benzema sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di dunia. Dia berada di bawah Cristiano Ronaldo yang lebih dulu direkrut oleh Al Nassr.

Inter Milan dan Manchester City Tumbang, Ini Hasil Lengkap Sepakbola Semalam

Jika dibandingkan dengan gaji selama di Madrid, apa yang didapat Benzema ini naik pesat. Apalagi di Arab Saudi tidak diterapkan pahak pendapatan, sehingga Benzema bakal untung besar.

Al Ittihad memberikan kontrak awal sampai 2025 kepada Benzema. Ada opsi perpanjangan hingga 2026 di dalamnya. Kedatangan pemain berusia 35 tahun itu dipercaya bisa mengangkat pamor sepakbola Arab Saudi.

Proyek Arab Saudi dalam mengangkat pamor sepakbola masih belum berhenti. Posisi Ronaldo dan Benzema sebagai pemain dengan bayaran termahal masih mungkin tergeser.

Karena ada kabar nama Lionel Messi menjadi salah satu yang ingin mereka datangkan. Diperkirakan pemain berjuluk La Pulga itu mendapat tawaran gaji mencapai Rp6,4 triliun per musim.

Ini adalah bentuk keseriusan Arab Saudi. Mereka tak tanggung-tanggung dalam berinvestasi menaikkan pamor kompetisi. Nama-nama besar dengan gaji tinggi berani untuk didatangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya