Tolak Tawanan Al Hilal Rp3,4 Triliun, Ini 5 Fakta Menarik Lionel Messi Gabung Inter Miami

Lionel Messi Pemain Terbaik FIFA 2022
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

Amerika Serikat – Masa depan Lionel Messi terjawab sudah. Pemain asal Argentina itu memutuskan bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) yaitu Inter Miami.

AS Ancam Setop Kirim Senjata ke Israel Jika Nekat Serang Wilayah Rafah

Lionel Messi telah menghabiskan dua musim bersama PSG. Namun klub asal Prancis tersebut memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya. Berikut beberapa fakta menarik Lionel Messi gabung Inter Miami:

1. Hampir Balik ke Barcelona

Biadab, Tentara Israel Hancurkan Puluhan Rumah Badui di Gurun Negev

Bek

Photo :
  • 1413952

Lionel Messi sebetulnya bisa saja balik lagi ke Barcelona. Namun karena masalah keuangan yang membuat Blaugrana sulit mendatangkan mantan pemainnya itu. Setelah melakukan beberapa pencibarana  dengan pihak manajemen Barcelona keduanya belum menemui kata kesepakatan,

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

2. Lionel Messi Bukan Mata Duitan

Pemain

Photo :
  • 1475838

Selain Barcelona yang ingin mendatangkan Lionel Messi, ada beberapa klub lain juga yang meninggalkan jasanya. Salah satunya adalah Al Hilal. Ia sempat ditawari gaji sangat fantastis oleh klub asal Arab Saudi dengan kisaran 300 juta euro atau setara Rp4,7 triliun per musim dan akan menjadi olahragawan dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Akan tetapi tawaran tersebut ditolak oleh Lionel Messi dan memilih untuk melanjutkan karirnya di Amerika Serikat dengan bergabung bersama klub yang dimiliki oleh David Beckham itu.

3. Kontrak dan Gaji Belum Diumumkan

Lionel

Photo :
  • 1457217

Setelah Lionel Messi sepakat untuk bergabung bersama Inter Miami. Mereka belum menyebutkan secara detail mengenai durasi kontrak dan gaji yang didapatkan oleh Lionel Messi selama berada di Inter Miami.

4. Ada Orang Barcelona yang Tidak Ingin Lionel Messi Kembali

Kapten

Photo :
  • 1457072

Sebetulnya Lionel Messi masih ingin berseragam Barcelona. Bagaimana tidak, ia sudah berada disana selama 17 tahun. Namun ia mengungkapkan bahwa ada sejumlah di manajemen Barcelona tidak menginginkan dirinya untuk kembali lagi ke Camp Nou.

Ketika perempuan Lionel Messi dan pihak manajemen Barcelona sebetulnya tidak membicarakan masalah gaji yang menjadi kendala Blaugrana susah memulangkan peraih tujuh kali penghargaan pemain terbaik dunia itu.

5. Muak Berada di PSG

Megabintang

Photo :
  • 1472556

Alasan Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami karena masalah psikologis. Dirinya selama tidak senang ketika dua musim bersama PSG. Ia merasa jengan dengan segala sorotan yang diarahkan kepada.

Kini Lionel Messi sedikit keluar dari permasalah tersebut hingga akhirnya memutuskan untuk melanjutkan karir di Negeri Paman Sam. "Saya menghabiskan dua tahun di mana saya tidak berada di tempat yang bagus untuk keluarga dan saya tidak menikmati itu," ungkap Lionel Messi dilansir berita viva sebelumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya