Kata Pratama Arhan Usai Assist Lemparan Jarak Jauh di Tokyo Verdy

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023
Sumber :
  • Dok. Tokyo Verdy

VIVA Bola – Pratama Arhan unjuk kemampuannya dalam melakukan lemparan jarak jauh saat Tokyo Verdy berhadapan dengan Thespakusatsu Gunma dalam babak pertama Piala Kaisar 2023. Bermain di Ajinomoto Field Nishigaoka, Tokyo, Rabu 7 Juni 2023, Verdy menang dengan skor 2-1.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Arhan mencatatkan assist tatkala Tokyo Verdy menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama. Lemparan jarak jauhnya berhasil diteruskan menjadi gol oleh Goki Yamada.

Di babak kedua, Tokyo Verdy berbalik unggul setelah pemain Thespakusatsu Gunma melakukan gol bunuh diri. Dalam pertandingan ini, Pratama Arhan tampil selama 90 menit penuh.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Pratama

Photo :
  • 1486909

Bek Timnas Indonesia tersebut senang dengan kemenangan ini. Timnya bermain dengan baik dan mengikuti instruksi pelatih Hiroshi Jofuku dengan sangat baik sehingga bermain pun bagus.

Momen Pratama Arhan Peluk Mesra Azizah Salsha Usai Timnas Indonesia Lolos Piala Asia U-23

"Tadi pemain juga sudah sangat baik menjalani instruksi pelatih. Kita sangat kompak, walau kebobolan, tapi permainan sangat baik," kata Arhan, dikutip dari laman resmi Tokyo Verdy.

Arhan mengatakan, berusaha tampil sebaik mungkin dalam pertandingan ini. Dia selalu mencoba untuk melepaskan umpan-umpan silang yang memang jadi kelebihannya dalam bermain.

Pratama

Photo :
  • 1486907

"Kelebihan saya di situ, jadi saya keluarkan semua kemampuan dan kelebihan saya supaya membantu tim menang," tutur mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Terkait dengan lemparan jarak jauh yang jadi spesialisasinya, diakui memang sudah sering diasah melalui latihan. Kini apa yang dilatih itu membuahkan hasil memuaskan.

"Saya manfaatkan itu juga, karena kita sudah latihan lemparan jarak jauh, terus kita manfaatkan dan bisa cetak gol juga," ujar Arhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya