Assist Lemparan Pratama Arhan saat Bela Tokyo Verdy di Piala Kaisar 2023

Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy
Sumber :
  • twitter.com/J_League_En

VIVA Bola – Pratama Arhan mencatatkan assist saat diturunkan Tokyo Verdy dalam laga Piala Kaisar 2023 melawan Thespakusatsu Gunma. Dia menunjukkan lemparan ke dalam jarak jauhnya yang berbahaya bagi pertahanan lawan.

Azizah Salsha Ungkap Pertemuan Pertama dengan Pratama Arhan, Azizah : Arhan Adalah Pria yang Baik

Duel Tokyo Verdy melawan Thespakusatsu Gunma digelar di Ajinomoto Field Nishigaoka, Tokyo pada Rabu 7 Juni 2023. Arhan dimainkan sebagai starter dalam laga yang dimenangkan timnya dengan skor 2-1 tersebut.

Menariknya lagi, pelatih Tokyo Verdy, Hiroshi Jofuku memberi kepercayaan kepada bek Timnas Indonesia tersebut untuk tampil dalam 90 menit penuh.

Tumbuh 5,11 Persen, Ekonomi RI Kuartal I-2024 Lebih Tinggi Dibanding Negara-negara Ini

Pratama

Photo :
  • 1395936

Tokyo Verdy tertinggal lebih dulu pada menit 36. Tapi kemudian mereka menyamakan kedudukan di pengujung babak pertama melalui gol yang dicetak Goki Yamada.

Jepang Juara Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Sang Penghancur Timnas Indonesia

Dalam momen tersebut Arhan mencatatkan assist. Dia melakukan lemparan jarak jauh yang kemudian bisa diteruskan menjadi gol oleh Yamada.

"Pratama Arhan menunjukkan keandalannya, bermain 90 menit penih untuk Tokyo Verdy dalam pertandingan Piala Kaisar malam ini melawan Thespakusatsu Gunma, menghasilkan kemenangan 2-1 yang mendebarkan bagi tim tuan rumah," demikian J League mengunggah foto Arhan di Twitter resminya.

Di babak kedua, Tokyo Verdy berbalik unggul setelah pemain lawan melakukan gol nunuh diri. Kemenangan yang membawa Tokyo Verdy bisa melangkah ke babak kedua Piala Kaisar 2023.

Piala Kaisar adalah turnamen di Negeri Sakura yang mendampingi J League. Total ada 88 tim yang turut serta, mulai dari kasta tertinggi hingga kompetisi amatis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya