UEFA Nations League: Italia Akui Kekalahan dari Spanyol

Spanyol vs Italia di UEFA Nations League
Sumber :
  • AP Photo/Peter Dejong

VIVA Bola – Semifinal UEFA Nations League Spanyol vs Italia tersaji di De Grolsch Veste, Belanda pada Jumat dini hari WIB 16 Juni 2023. Timnas Spanyol berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Tekuk AC Milan, Inter Milan Pastikan Scudetto Serie A 2023/24, Bintang Kedua!

Spanyol unggul cepat pada pertandingan ini. Baru berjalan tiga menit, Yeremy Pino berhasil membobol gawang Timnas Italia yang dikawal oleh Gianluigi Donnarumma.

Italia tak tinggal diam. Mereka coba bermain menyerang, dan pada menit 11 mendapatkan hadiah penalti. Ciro Immobile yang dipercaya menjadi eksekutor berhasil menuntaskan tugas dengan baik.

Emil Audero Dilirik Timnas Indonesia, Netizen Masih Sakit Hati dengan Ucapan Bapaknya

Spanyol vs Italia di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Peter Dejong

Gol kemenangan Spanyol tercipta ketika pertandingan memasuki menit 88. Adalah Joselu yang membuat Tim Matador berhasil merebut tiket ke final UEFA Nations League A untuk melawan Timnas Kroasia.

Shin Tae-yong Beri Kabar Baik ke Emil Audero Sebelum Bertemu Ketum PSSI Erick Thohir

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini mengakui lawan bermain lebih baik dari anak asuhnya. Dia sudah coba menerapkan jenis permainan yang berbeda, tapi tak cukup untuk bisa diaplikasikan di lapangan.

"Spanyol mencetak gol tepat di akhir pertandingan, tapi secara keseluruhan mereka bermain lebih baik dari kami," kata Mancini usai pertandingan, dikutip dari Football Italia. "Kami menyiapkan jenis permainan yang berbeda, tetapi tidak banyak yang kami rencanakan."

Spanyol vs Italia di UEFA Nations League

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Bek Italia, Francesco Acerbi juga mengutarakan hal yang sama. Dia menyoroti banyaknya kesalahan mendasar, seperti ketika melepaskan umpan. Hal itu membuat mereka memberi kekuatan tambahan kepada Timnas Spanyol.

"Kami melakukan banyak kesalahan umpan. Kami memberi kekuatan kepada Spanyol yang sudah kuat. Kami tidak melakukan seperti yang seharusnya kami bisa," tutur Acerbi.

"Secara defensif, kami bisa membuat masalah bagi mereka. Sulit karena mereka memiliki pemain berkualitas. Mereka menjaga bola dan cepat atau lambat akan mencetak gol," imbuhnya.

Acerbi meminta maaf kepada para suporter Italia karena kekalahan ini. Harusnya mereka bisa memberikan penampilan yang lebih baik lagi melawan Spanyol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya