Lionel Messi Main, Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Argentina vs Timnas Australia

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022.
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Josek

VIVA Bola - Timnas Argentina akan menghadapi Timnas Australia dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di Stadion Workers, Kamis 15 Juni 2023. Kabarnya Lionel Messi akan bermain dalam laga tersebut.

Timnas Indonesia Gagal ke Olimpiade Paris 2024, AFC: Akhir yang Memilukan

Sebelum menghadapi Timnas Indonesia, ini akan menjadi laga pertama Timnas Argentina dalam rangkaian uji coba di Benua Asia. Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Timnas Argentina vs Timnas Australia:

1. Head To Head

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pertandingan antara Timnas Argentina vs Australia di 16 besar Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Petr David Josek

Dalam lima pertandingan terakhir, Timnas Argentina selalu meraih kemenangan atas Timnas Australia. Pertemuan terakhirnya di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar, di mana Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 2-1 serta melangkah ke babak peremfat final.

Trofi Bola Emas Maradona di Piala Dunia FIFA 1986 Meksiko Akan Dilelang

2. Lionel Messi Akan Tampil

Striker Timnas Argentina Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Andy Wong

Menghadapi Timnas Australia, Lionel Messi dikabarkan akan bermain dalam laga tersebut. Namun banyak beredar setelah menghadapi Australia, kabarnya pemain baru Inter Miami tersebut tidak akan ikut terbang ke Jakarta, saat timnas Argentina menghadapi Timnas Indonesia pada Senin mendatang, 19 Juni 2023.

3. Timnas Argentina Memiliki Catatan Apik

Pemain Timnas Argentina rayakan gol Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Nicolas Aguilera

Dalam 15 pertandingan terakhir, Timnas Argentina hanya menelan satu kali kekalahan. Itu pun saat menghadapi Timnas Arab Saudi saat pembukaan Piala Dunia 2022 Qatar. Namun pada akhirnya setelah itu, Lionel Messi dan koleganya tidak pernah menelan kekalahan hingga akhirnya mereka meraih trofi Piala Dunia untuk ketiga kalinya.

4. Catatan Buruk Timnas Australia

Timnas Australia rayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Hussein Sayed

Timnas Australia memiliki catatan buruk jelang menghadapi Timnas Argentina. Pada pertandingan sebelumnya, mereka menelan kekalahan atas Ekuador dengan skor 1-2. Dalam laga tersebut, Timnas Australia sebetulnya mampu unggul terlebih dahulu melalui aksi Brandon Borello.

Namun di babak kedua, Timnas Australia mampu diberikan kedudukan oleh Timnas Ekuador setelah menyarangkan dua gol, masing-masing ditorehkan Pervis Estupinan (51') dan William Pacho (64').

5. Timnas Argentina Turunkan Skuad Terbaik

Timnas Argentina juara Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Skuad asuhan Lionel Scaloni diperkirakan akan menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Timnas Australia. Pemain seperti Lionel Messi, Emiliano Martinez serta Enzo Fernandez diperkirakan akan bermain dan beberapa pemain bintang lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya