Termasuk Lionel Messi, Ini 5 Pemain Bola Terbaik Dunia Sepanjang Masa

Lionel Messi kenakan jubah hitam
Sumber :
  • Twitter @ZachLowy

VIVA Bola - Ada sejumlah pemain bola terbaik. Salah satunya yang menjadi sorotan adalah Lionel Messi, pemain asal Argentina itu berhasil meraih tujuh kali penghargaan Ballon d'Or.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Selain itu, Lionel Messi berhasil membawa Timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia 2022. Dimana mantan pemain Barcelona itu menyabet penghargaan pemain terbaik dalam turnamen empat tahun sekali itu:

Berikut beberapa pemain sepak bola terbaik dunia sepanjang masa, dihimpun dari berbagi sumber, Rabu, 14 Juni 2023.

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

1. Lionel Messi

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi mencium trofi Piala Dunia 2022.

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner
Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Sudah tidak diragukan lagi jika Lionel Messi merupakan salah satu pemain terbaik dunia. Bagaimana tidak, ia telah meraih banyak trofi baik di level klub maupun bersama Timnas Argentina.

Selain itu juga, Lionel Messi menjadi pemain dengan gelar Ballon d'Or terbanyak yakni tujuh kali. Selain itu juga, pemain bola 35 tahun itu baru saja meraih trofi Piala Dunia 2022 bersama Timnas Argentina. Kini lengkap sudah trofi yang sudah dikumpulkan oleh Messi.

2. Cristiano Ronaldo

Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo

Photo :
  • AP Photo

Seperti halnya Lionel Messi, kualitas Cristiano Ronaldo sudah tidak diragukan lagi. Ia berhasil meraih lima kali penghargaan Ballon d'Or. Selain itu juga, pemain asal Portugal tersebut telah meraih banyak trofi liga domestik ketika memperkuat Manchester United, Real Madrid hingga Juventus.

Selama karirnya di dunia sepak bola, Cristiano Ronaldo tercatat telah mencetak 715 gol dari 970 pertandingan serta 122 gol bersama Timnas Portugal. Torehan tersebut akan terus bertambah, pasalnya pemain 38 tahun itu belum memutuskan untuk pensiun.

3. Pelle

Pele Mantan pemain Brazil

Photo :
  • Istimewa

Mungkin Pelle bisa disebut pemain terbaik diantara pemain lain, Ia berhasil membawa Timnas Brasil meraih tiga kali trofi Piala Dunia. Selain itu, selama karirnya ia telah mencetak 1000 gol.

Namun sayangnya, Pelle belum pernah bermain di Eropa. Ia menghabiskan masa kejayaanya bersama klub asal Brazil yaitu Santos dan di masa pensiunnya ia bergabung bersama klub asal Amerika Serikat

4. Diego Maradona

Paus Fransiskus bertemu dengan Diego Maradona

Photo :
  • The National News

Diego Maradona masuk dalam salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa. Ia berhasil membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia sebanyak dua kali. Selain itu juga, ia telah meraih banyak trofi bersama Barcelona dan Napoli.

Ketika Diego Maradona meninggalkan dunia, untuk mengenang segala jasanya, Napoli menguba nama stadion menjadi Diego Armando Maradona. Pasalnya ketika ia memperkuat Napoli, Maradona berhasil membawa klub tersebut juara Serie A.

5. Johan Cruyff

Johan Cruyff

Photo :
  • futbolita

Johan Cruyff merupakan salah satu pemain terbaik sepanjang masa, ia telah meraih banyak trofi bersama Barcelona dan Ajax Amsterdam. Namanya pun menjadikan markas Stadion Ajax.

Selain itu juga, ia sukses menjadi pelatih serta yang menciptakan strategi Tiki - Taka yang sering digunakan oleh Pep Guardiola ketika masih melatih Barcelona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya