Lionel Messi Catat Gol Tercepat Bersama Timnas Argentina

Suporter nekat masuk lapangan demi peluk Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Mark Schiefelbein

VIVA Bola – Lionel Messi memiliki catatan baru bersama Timnas Argentina. Itu dilakukannya saat tampil dalam FIFA Matchday melawan Timnas Australia di Workers Stadium, China pada Kamis 15 Juni 2023.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Messi membobol gawang Australia ketika pertandingan berjalan satu menit 21 detik. Ini membuatnya melampaui catatan saat menghadapi Timnas Nigeria pada Piala Dunia 2014.

Ketika menghadapi Nigeria, penyerang berjuluk La Pulga tersebut mencetak gol untuk Argentina saat pertandingan memasuki menit ketiga.

Disiram Air Keras, Faisal Halim Sempat Bikin Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Suporter nekat masuk lapangan demi peluk Lionel Messi

Photo :
  • AP Photo/Mark Schiefelbein

Proses gol Messi ke gawang Australia diawali setelah menerima umpan dari Enzo Fernandez di tepi area penalti. Kemudian dia membuat ruang untuk diri sendiri, dan melepaskan tendangan menggunakan kaki kiri.

Profil Cesar Luis Menotti, Pelatih Legendaris Timnas Argentina yang Tutup Usia

Messi menjadi pemain kedua dalam urusan mencetak gol tercepat di Timnas Argentina di era pelatih Lionel Scaloni. Yang pertama adalah Mauro Icardi melawan Meksiko pada 2018 dengan catatan satu menit 11 detik.

Dengan gol ini pula Messi menambah rentetan tujuh petandingan beruntun menyumbangkan gol untuk Tim Tango. Rekor terbaiknya dan membuat jumlah sumbangannya menjadi 103 gol.

Megabintang Timnas Argentina Lionel Messi jebol gawang Australia

Photo :
  • AP Photo/Ng Han Guan

Jika merujuk rekor dunia, Messi ada di urutan ketika pencetak gol terbanyak di Tim Nasional. Dia tertinggal enam gol dari penyerang Iran, Ali Daei yang ada di urutan kedua.

Sementara di posisi teratas masih ada Cristiano Ronaldo. Bersama Timnas Portugal, total dia sudah mencetak 122 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya