Mencari 8 Tim Terbaik di J League YBC Levain Cup 2023

Consadole Sapporo
Sumber :
  • Dok. J League

VIVA Bola – J League YBC Levain Cup 2023 memasuki matchday terakhir babak grup pada Minggu 18 Juni 2023. Ajang yang dikenal dengan nama Piala liga jepang ini sudah memasuki edisi yang ke-31.

Hernan Crespo Tolak Menyerah! Yakin Bawa Al Ain Comeback dan Juara Liga Champions Asia

Ada 18 tim dari J1 League yang turut serta dalam ajang ini. Lalu dua tim yang terdegradasi dari musim lalu. Total ada 20 tim yang bersaing di J League YBC Levain Cup 2023.

Ada banyak peraturan baru yang diterapkan pada musim ini, salah satunya tak lagi menerapkan sistem gol tandang. Tidak ada juga tim yang langsung lolos ke babak gugur.

Final Liga Champions Asia: Tim Besutan Harry Kewell Tundukkan Hernan Crespo

Consadole Sapporo

Photo :
  • Dok. J League

20 tim dibagi ke dalam lima grup. Masing-masing juara grup akan langsung lolos ke babak delapan besar, lalu ditambah tiga runner up terbaik.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Ini juga akan jadi musim terakhir digunakannya babak grup. Karena untuk musim depan, J League YBC Levain Cup 2023 bakal mengikutsertakan tim dari J2 dan J3 League. Sistem gugur juga diterapkan.

Sejauh ini baru ada dua tim yang memastikan lolos ke babak delapan besar, yakni Yokohama F. Marinos dari Grup A, dan Nagoya Grampus dari Grup C.

Masih ada enam tiket tersisa yang akan diperebutkan oleh 13 tim yang masih berpeluang lolos ke babak gugur, dengan lima tim sudah pasti tersingkir.

Salah satu laga yang akan berlangsung adalah Hokkaido Consadole Sapporo yang menjamu tim J2 League, Jubilo Iwata, di Sapporo Dome pada Minggu 18 Juni 2023 pukul 16.00 WIB.

Pada pertemuan pertama di kandang Jubilo pada Maret lalu, Consadole berhasil menang dramatis 3-2 berkat gol Milan Tucic pada menit ke-90+8.

Jubilo Iwata sudah pasti tereliminasi, sedangkan Consadole ada di peringkat kedua grup A dengan 10 poin, selisih dua angka dari Yokohama F. Marinos.
Kemenangan sudah pasti akan membawa Consadole lolos ke babak gugur, tetapi jika imbang atau kalah, mereka harus menanti hasil tim-tim lain dulu untuk bisa melihat apakah mereka lolos atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya