Yokohama F. Marinos Tantang Manchester City

Manchester City juara Liga Champions 2022/2023
Sumber :
  • AP Photo/Francisco Seco

Jepang – Yokohama F. Marinos akan menantang juara Premier League, Manchester City dalam laga bertajuk J League World Challenge. Kedua tim berhadapan di Japan National Stadium pada 23 Juli 2023.

Arsenal Terancam Kehilangan Bek Muda Potensial

J League World Challenge merupakan ajang uji coba. Klub sepakbola Jepang akan mengundang tim Eropa yang sedang dalam performa terbaiknya.

Jadwalnya pun dibuat di tengah J League sedang jeda jelang memasuki putaran kedua. Sementara tim Eropa menjalani tur pramusim sebelum musim baru digulirkan.

Villa Vs Liverpool Imbang, Tak Ada Penyesalan dari Klopp

Yokohama F Marinos

Photo :
  • Dok. J League

Yokohama F. Marinos vs Manchester City adalah J League World Challenge edisi ketiga. Duel ini sangat dinantikan oleh publik sepakbola Negeri Sakura.

Klasemen Premier League: Liverpool Mentok di Posisi 3, Man Utd Terancam Gagal ke Eropa

Bukannya tanpa alasan. ManCity yang diasuh Pep Guardiola memiliki barisan pemain berkualitas. Mereka juga merebut treble winners di musim ini.

Selain juara Premier League, tim berjuluk The Citizens memenangkan Piala FA dan Liga Champions. Tim terkuat di Eropa dan dunia kini tersemat kepada mereka.

Manchester City juara Liga Champions 2022/23

Photo :
  • AP Photo/Francisco Seco

Borussia Dortmund adalah tim Eropa pertama yang datang untuk memainkan J League World Challenge. Pada 17 Juli 2017, mereka menang 3-2 atas Urawa Red Diamonds.

Selang lima hari kemudian, giliran Kashima Antlers yang menantang Sevilla. Tim J League berhasil mengalahkan wakil LaLiga dengan skor 2-0.

Edisi kedua J League World Challenge digelar pada 2019. Ketika itu Kawasaki Frontale berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor tipis 1-0.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya