Ramalan Buruk Rooney soal Nasib Lionel Messi di MLS

Lionel Messi diperkenalkan Inter Miami
Sumber :
  • Instagram @intermiamicf

Jakarta – Legenda Inggris Wayne Rooney meramal karier Lionel di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama Inter Miami CF. Dia menyebut, Messi akan kesulitan berkembang di sana.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Lionel Messi sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami di depan puluhan ribu fans. Messi didampingi oleh Presiden Inter Miami, David Beckham.

Messi resmi diperkenalkan sebagai pemain Inter Miami di DRV PNK Stadium, Senin 17 Juli 2023. Markas Inter Miami tersebut dipenuhi ribuan fans menyambut kehadiran La Pulga.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Messi didatangkan klub MLS ini secara free transfer usai kontraknya dengan Paris Saint-Germain habis. Ia diikat kontrak oleh Inter Miami hingga 2025.

Di sisi lain, Rooney lebih dulu mencicipi kompetisi di Amerika. Rooney bermain di 52 pertandingan untuk DC United dan mencetak 25 gol sepanjang 2018 hingga 2020. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Rooney kemudian dipercaya menjadi pelatih DC United pada Juli 2022. Dengan segala pengetahuannya di negeri Paman Sam, Rooney memprediksi Messi akan kesulitas meskpiun dia berstatus top dunia.

"Messi tidak akan merasa mudah di MLS. Ini mungkin terdengar gila, tetapi para pemain yang datang ke sini, merasa ini adalah liga yang sulit," kata Rooney.

"Bepergian, kondisi yang berbeda di kota yang berbeda, dan ada banyak energi dan intensitas di lapangan," ucap Rooney.

Lebih lanjut, kehadiran Messi menurut Rooney adalah sebuah hal positif untuk sepakbola Amerika, sama seperti Arab Saudi yang sedang jor-joran mendatangkan pemain top Eropa.

"Semuanya sudah siap untuk Messi. Dia mendapatkan semua rekannya! [Sergio] Busquets dan Jordi Alba telah bergabung dengan Inter Miami, dan mungkin [Andres] Iniesta akan bergabung dengan mereka. Luis Suarez juga."

"Messi memiliki pelatih [Tata Martino] yang dia sukai dan percayai. Ini momen besar, terutama dengan apa yang terjadi di Liga Arab Saudi, bagi MLS bisa menarik Messi," ucap Rooney dikutip dari ESPN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya