Cristiano Ronaldo Sindir Lionel Messi di MLS

Pemain Al Nassr Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • Instagram @alnassr

Arab Saudi –  Rivalitas antara dua pemain GOAT, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kembali memanas. Ini setelah pernyataan dari Ronaldo yang diduga menyindir Lionel Messi.

Direktorat Kementan Kumpulkan Rp 1 Miliar Biayai SYL Kunker ke Arab Saudi Sekalian Umrah

Ronaldo tampil sebagai starter bersama klubnya Al Nassr dalam laga pramusim melawan Celta Vigo, Selasa dini hari WIB, 18 Juli 2023. Dalam duel di Estadio de Algarve tersebut, Al Nassr takluk 0-5.

Saat jeda pertandingan, Ronaldo ditanya apakah memiliki keinginan berkarier di MLS Amerika Serikat. Seperti sang rival Messi yang baru saja diperkenalkan Inter Miami.

KUH Jeddah Gelar Bimtek 644 Tenaga Pendukung PPIH Arab Saudi Layani Jemaah Haji

Lionel Messi diperkenalkan Inter Miami

Photo :
  • Instagram @intermiamicf

"Liga Arab Saudi lebih baik ketimbang MLS. Saya membuka jalan ke Liga Saudi dan kini semua pemain datang ke sini," kata Ronaldo dilansir ESPN.

Cek Fakta: Timnas Indonesia U-23 Dibela Ronaldo dan Messi Akibat Dicurangi Wasit di Piala Asia

Ronaldo hijrah dari Manchester United ke Al Nassr pada Januari 2023 silam. Dan kini, sederet bintang top Eropa menyusul langkah Ronaldo ke Arab Saudi.

Ada Marcelo Brozovic yang menjadi rekan setim Ronaldo di Al Nassr. Lalu ada Karim Benzema, N'Golo Kante (Al Ittihad), Roberto Firmino (Al Ahli), ditambah Sergej Milinkovic-Savic dan Kalidou Koulibaly yang hijrah ke Al Hilal.

Lantas apakah Ronaldo berminat untuk kembali ke Eropa? Ternyata, dia sadar diri kondisi fisiknya kini sudah menurun dan tak memungkinkan kembali ke Eropa.

"Saya 100 persen yakin tak akan ke klub Eropa mana pun. Saya berusia 38 tahun," jelas Ronaldo.

"Dan sepakbola Eropa sudah kehilangan banyak kualitas. Satu-satunya yang masih bagus cuma Premier League. Mereka di depan semua liga lainnya," lanjut pemain internasional Portugal ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya