5 Pemain yang Patut Dinantikan di Piala Dunia Wanita 2023

Alexia Putellas
Sumber :
  • AP Photo/Francois Mori

VIVA Bola - Piala Dunia Wanita akan segera digelar pada Kamis mendatang, 20 Juli 2023. Di mana Australia dan Selandia Baru akan menjadi tuan rumah di ajang tersebut.

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Ada sejumlah pemain yang tampil di Piala Dunia wanita memiliki skill yang tak kalah sebaiknya dengan pesepakbola laki-laki. Berikut beberapa pemain wanita terbaik yang akan tampil di Piala Dunia wanita, dilansir berbagai sumber:

1. Alexia Putellas - Timnas Spanyol

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Alexia Putellas

Photo :
  • Istimewa

Alexia Putellas merupakan salah satu gelandang terbaik serta menjadi salah satu pesepakbola wanita terbaik. Selain itu juga, pemain berusia 29 tahun itu baru saja mendapatkan penghargaan Ballon d'Or atau Pemain Terbaik Dunia pada 2022.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Pada gelaran Piala Dunia wanita kali ini, ia akan memperkuat Timnas Spanyol beserta aksinya patut disaksikan di gelaran tersebut.

2. Sam Kerr - Timnas Australia

Pemain Australia, Sam Kerr bobol gawang Indonesia.

Photo :
  • instagram.com/matildas

Sebagai tim tuan rumah di Piala Dunia kali ini, Sam Kerr akan memberikan terbaik bagi Timnas Australia, dukungan dari supportnya akan menjadi modal penting.

Sam Kerr menjalani debutnya bersama Timnas Australia ketika usianya masih 15 tahun, kini ia menjabat sebagai kapten dan telah melakoni 120 pertandingan. Pada Piala Dunia wanita pada tahun 2019, pemain berusia 29 tahun itu telah mencetak lima gol.

3. Megan Rapinoe - Timnas Amerika Serikat

Winger Timnas Putri Amerika Serikat, Megan Rapinoe.

Photo :
  • Instagram/@uswnt

Megan Rapinoe menjadi satu-satunya pemain yang pernah meraih dua kali trofi Piala Dunia wanita. Tercatat ia telah bermain sebanyak 199 pertandingan, 63 gol serta 73 assist.

Pemain berusia 38 tahun itu akan menjadi Piala Dunia tahun ini yang terakhir, mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Namun di luar lapangan ia secara terang-terangan mendukung komunitas LGBT.

4. Keira Walsh - Timnas Inggris

Keira Walsh

Photo :

Harapan Timnas Inggris untuk meraih Piala Dunia wanita kali ini harus sedikit berat setelah beberapa pemain intinya cedera. Kini harus dibebankan kepada Keira Walsh.

Ia merupakan pemain Barcelona, setelah klub asal Spanyol itu membelinya dari Manchester City dengan harga 400 ribu poundsterling atau setara Rp7,8 miliar dan ia menjadi pemain termahal wanita.

Selain itu, Keira Walsh menjadi pemain kunci saat Timnas Inggris wanita meraih Piala Euro pada 2022 saat menumbangkan Timnas Jerman, di mana ia mencetak satu gol. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam laga tersebut.

5. Ada Hegerberg - Timnas Norwegia

Peraih Ballon dOr wanita pertama, Ada Hegerberg

Photo :
  • Daily Mirror

Ada Hegerberg merupakan penyerang timnas Norwegia wanita, pada tahun 2017, ia sempat vakum di dunia sepakbola karena masalah cedera.

Pemain 28 tahun itu kembali lagi setelah cederanya sembuh. Ia juga telah mencatatkan rekor sebagai pencetak terbanyak di Liga Champions wanita dengan 59 gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya