PSG Tawarkan Kontrak 10 Tahun ke Kylian Mbappe Seharga Rp16 Triliun

Striker PSG, Kylian Mbappe
Sumber :
  • ANTARA/AFP/FRANCOIS NASCIMBENI

Paris - Kylian Mbappe ditawar perpanjangan kontrak 10 tahun oleh PSG dengan harga 1 miliar euro atas setara Rp16 triliun.

Jude Bellingham: Real Madrid Adalah Hidup Saya

Dilansir SPORT, Sabtu 22 Juli 2022. Jika tawaran tersebut diterima oleh Kylian Mbappe, maka pemain 24 tahun itu akan menjadi atlet dengan bayaran tertinggi di dunia. Pasalnya ia dikaitkan dengan pindah ke Real Madrid.

Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe rayakan gol

Photo :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis
Sejumlah Kontrak Blok Migas Baru Bakal Diteken di IPA Convex 2024

Kontrak pemain Timnas Prancis itu akan berakhir pada 2025, namun persyaratan kontrak akan berakhir 2024 dengan tambahan opsi satu musim. Selain itu juga, Kylian Mbappe sudah mendapatkan gaji sebesar 100 juta euro atau setara Rp1,6 triliun per tahun selama berada di PSG.

Sebelumnya, Kylian Mbappe bisa bergabung dengan Real Madrid pada musim lalu, akan tetapi PSG memberikan penawaran yang menggiurkan hingga akhirnya mantan pemain AS Monaco itu memutuskan bertahan.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Selain itu juga, Kylian Mbappe telah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan meninggalkan PSG pada musim 2023/2024. Akan tetapi ia mengungkapkan bahwa ia akan meninggikan PSG pada musim 2024/2025 dan bergabung bersama Real Madrid.

Untuk mengantisipasi Kylian Mbappe pergi, PSG telah melakukan penawaran gila dengan menawarkan kontrak selama 10 tahun dan akan menjadi kontrak terpanjang dalam sejarah sepakbola.

Kylian Mbappe saat final Piala Dunia 2022

Photo :
  • AP Photo/Manu Fernandez

Selama di PSG, Kylian Mbappe tercatat telah mencetak 212 gol serta 98 assist dari 260 pertandingan. Sedangkan bersama Timnas Prancis, ia telah mencetak 40 gol dari 70 pertandingan. Maka tidak heran sang juara Ligue 1 itu mampu berani memberikan penawaran gila terhadapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya