Piala Dunia Wanita 2023: Sejarah Olahraga Selandia Baru Terukir

Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023
Sumber :
  • twitter.com/FIFAWWC

Selandia Baru – Pertandingan pembuka Piala Dunia Wanita 2023 tercatat dalam sejarah olahraga Selandia Baru. Karena mereka yang bertindak sebagai tuan rumah bertanding melawan Norwegia, kemarin, jumlah penonton membludak.

10 Pemain Timnas Indonesia di Game EA Sports FC 24, Ada Nathan Tjoe-A-On

Total ada 42.137 orang yang datang menyaksikan langsung pertandingan di Eden Park, Auckland. Mengutip Marca, itu jadi rekor jumlah terbesar yang pernah ada di pertandingan sepakbola Selandia baru.

Tak cuma itu. Timnas Wanita Selandia Baru berhasil memenangkan pertandingan. Mereka memaksa Norwegia bertekuk lutut dengan skor satu gol tanpa balas.

Kata Ancelotti Jelang Duel Real Madrid Vs Bayern Munich

Timnas Wanita Selandia Baru

Photo :
  • twitter.com/FIFAWWC

Hannah Wilkinson menjadi pahlawan kemenangan Selandia Baru di Piala Dunia Wanita 2023. Dia membobol gawang Timnas Wanita Norwegia pada menit 48.

Cycling Series Il Festino 2024 Sukses Bangkitkan Ekosistem Berpeseda di Indonesia

Kemenangan Selandia Baru ini adalah kejutan. Karena Norwegia yang sebelumnya diprediksi jadi pemenang. Itu berdasarkan ranking FIFA, di mana Norwegia pada urutan 14, sedangkan Selandia Baru di urutan 26.

Begitu Hannah Wilkinson mencetak gol, gemuruh penonton di stadion tak tertahankan. Mereka terus berteriak memberi dukungan kepada tim kebanggaan.

Penonton pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Photo :
  • twitter.com/FIFAWWC

Norwegia mencoba sebisa mungkin untuk terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun, solidnya lini bertahan Selandia Baru membuat Norwegia buntu hingga pertandingan usai.

Hari itu menjadi yang istimewa bagi Selandia Baru. Mereka menikmati pesta pembukaan yang meriah dan mengakhirinya dengan kemenangan mengejutkan.

Meski beberapa jam sebelum pertandingan terjadi penembakan tragis di pusat kota Auckland, tapi publik Selandia Baru tak mau membiarkan kemeriahan meredup.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya