Derby J League Yokohama F. Marinos Vs F.C. Tokyo

Yokohama F. Marinos vs F.C. Tokyo
Sumber :
  • Dok. J League

Jepang – Yokohama F. Marinos vs F.C. Tokyo menjadi sajian dari J League 2023. Derby Tokyo ini akan dilangsungkan di Nissan Stadium pada Sabtu sore WIB 19 Mei 2023.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Kedua tim sama-sama berasal dari area Greater Tokyo. Dalam tiap pertemuan, selalu saja atmosfer panas melingkupi dua tim yang jarak markasnya cuma 30 kilometer ini.

Yokohama F. Marinos saat ini ada di urutan kedua klasemen J League 2023. Mereka membukukan 47 poin, cuma kalah selisih gol dari Vissel Kobe yang ada di puncak.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Yokohama F Marinos

Photo :
  • Dok. J League

Tim berjuluk Tricolor ini tak boleh kehilangan poin menghadapi F.C. Tokyo. Momen menguntungkan main di markas sendiri harus dimaksimalkan demi bisa menjaga posisi di papan atas.

Bocah Super Arsenal Kembali Bikin Heboh

Marinos menatap pertandingan ini dengan bekal kemenangan 2-1 atas Gamba Osaka di pekan lalu. Mereka berhasil menghentikan tren positif lawan yang dalam delapan laga tak terkalahkan.

Tuan rumah juga punya sosok Anderson Lopes sebagai ujung tombak. Sejauh ini dia sudah mencetak 16 gol di J League 2023.

FC Tokyo

Photo :
  • Dok. J League

Tapi tentu tak mudah bagi Marinos untuk bisa menang. Karena tim tamu datang dengan catatan clean sheet dalam lima dari enam pertandingan terakhir mereka.

Dari pertandingan tersebut, F.C. Tokyo memenangkan empat di antaranya. Sisanya masing-masing sekali imbang dan kalah.

Tim tamu mengandalkan kiper asal Polandia, Jakub Slowik untuk menghadang agresivitas Marinos. Lalu ada bantuan dari Henrique Trevisan dan Masato Morishige di barisan pertahanan.

F.C. Tokyo datang juga membawa misi menghentikan tren negatif ketika berhadapan dengan Marinos. Karena dalam lima pertemuan terakhir, mereka tak pernah menang. Cuma sekali bisa menahan imbang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya