Ini Alasan Ousmane Dembele Tinggalkan Barcelona dan Gabung ke PSG

Ousmane Dembele dan Luis Enrique
Sumber :
  • AP Photo/Michel Euler

Prancis– Ousmane Dembele meninggalkan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2023/2024. Pemain Timnas Prancis itu memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain. Ada alasan kuat mengapa dia mengambil keputusan ini.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Ousmane Dembele mengaku sangat ingin kembali ke Prancis. Ligue 1 adalah kompetisi yang berandil besar dalam mengasah kemampuannya ketika masih berusia muda.

Sebelum memutuskan bergabung dengan PSG, Dembele lebih dulu bicara dengan Luis Enrique sebagai pelatih, dan presiden klub, Nasser Al-Khelaifi. Dari perbincangan itu dia mengetahui proyek yang akan dilakukan klub berjuluk Les Parisiens.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Ousmane Dembele dan Kylian Mbappe

Photo :
  • AP Photo/Michel Euler

"Saya berbicara dengan pelatih dan presiden Al-Khelaifi. Mereka memberi tahu saya tentang proyeksi tim dan saya juga bersemangat untuk bermain di Prancis lagi," kata Dembele, dikutip dari Telefoot.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

PSG dalam beberapa tahun terakhir memiliki deretan pemain bintang. Tapi di musim ini, mereka tak lagi bersama Neymar, Lionel Messi, dan Sergio Ramos yang memilih untuk mencari labuhan baru.

Dembele memastikan hal itu tak lantas membuat tim dalam kendala. Saat ini kondisi skuad besutan Luis Enrique baik-baik saja, dan Dembele merasa tim akan solid mengarungi musim ini.

Pemain Paris Saint-Germain, Ousmane Dembele

Photo :
  • AP Photo/Laurent Cipriani

"Semuanya baik-baik saja di PSG. Kami punya pelatih yang hebat, dan saya menyukai apa yang disampaikan presiden dalam pidatonya tentang klub," tutur Dembele.

Pemain berusia 26 tahun itu kembali ke negara asalnya untuk meniti karier. Bersama PSG, dia merasa bisa mencapai prestasi, mengingat tim sangat kuat dari segi kualitas pemain.

"Ini adalah tim yang paling banyak saya pelajari. Tim ini sangat bagus. Semua psosisi digandakan dengan pemain berkualitas yang bermain di tim terbaik dunia," ujar Dembele.

Kompetisi yang dijalani PSG musim ini akan banyak dan Dembele menyadari hal tersebut. Dengan skuad bertabur bintang, jelas banyak tekanan kepada mereka. Tapi sang pemain tak khawatir.

"Ada banyak kompetisi yang harus dimainkan, tapi itu bagus untuk tim dan akan memberi tekanan kepada Anda."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya