5 Fakta Menarik Hansi Flick Dipecat dari Pelatih Timnas Jerman

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.
Sumber :
  • AP Photo/Michael Probst

VIVA Bola - Federasi Sepokbola Jerman (DFB) memustukan memecat Hansi Flick jadi pelatih kepala Timnas Jerman, Hanya sembilan bulan sebelum menjadi tuan rumah EURO 2024.

Pose Gestur 'Tauhid', Antonio Rudiger Dituduh Dukung ISIS

Hansi Flick pertama kali menangani Timnas Jerman pada Mei 2021 menggantikan posisi Joachim Loew setelah menangani tim Der Panzer selama 10 tahun. Berikut beberapa fakta menarik Hansi Flick dipecat Timnas Jerman, dilansir dari berbagai sumber:

1. Tumbang di Tangan Timnas Jerman

Comeback Mengerikan Toni Kroos di Timnas Jerman

Timnas Jerman vs Timnas Jepang

Photo :
  • AP Photo/Martin Meissner

Sebelum Hansi Flick dicetak dari kursi pelatih, Timnas Jerman menghadapi Timnas Jepang dalam laga uji beberapa waktu lalu. Namun Thomas Muller dan kawan-kawan menelan kekalahan besar atas Tim Samurai Biru dengan skor 1-4.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Tidak lama dari kekalahan tersebut, Federasi Sepakbola Jerman (DFB) memutuskan untuk memecat Hansi Flick sebagai pelatih kepala.

2. Pelatih Pertama yang Dipecat

Pelatih Timnas Jerman, Hansi Flick.

Photo :
  • AP Photo/Matthias Schrader

Hansi Flick merupakan pelatih ke 10 Timnas Jerman. Namun ia juga juga menjadi pelatih pertama yang dipecat oleh Federasi Sepakbola Jerman (DFB). Pasalnya pelatih-pelatih sebelumnya kebanyak telah habis kontrak atau memundurkan diri dan belum pernah ada yang dipecat.

3. Catatan Buruk Timnas Jerman

Pemain timnas Jerman, Jamal Musiala dan Joshua Kimmich

Photo :
  • SportsMax

Semenjak tersingkir dari Piala Dunia 2022. Timnas Jerman memiliki catatan buruk dalam lima pertandingan terakhir, skuad asuhan Hansi Flick belum pernah meraih kemenangan. Atas hasil tersebut lah yang membuat Federasi Sepakbola Jerman (DFB) memutuskan untuk memecat pelatih berusia 58 tahun itu.

4. Dua Calon Pelatih Timnas Jerman Muncul

Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann.

Photo :
  • dierotenbullen.com

Setelah Hansi Flick resmi dipecat, ada dua nama muncul untuk menjadi pelatih Timnas Jerman yaitu Julian Nagelsmann yang kini sedang menganggur setelah sebelumnya menjadi pelatih Bayern Munich.

Kini satu nama lagi yaitu Liver Glasner yang merupakan manyan pelatih Eintracht Frankfurt. Mereka berdua kabarnya sangat berpeluang untuk menjadi pelatih Der Panzer.

5. Rudi Voeller

Mantan pemain Timnas Jerman, Rudi Voeller

Photo :
  • AFP/INA FASSBENDER

Sebelum DFB belum menemukan pelatih yang tepat, Rudi Voeller yang posisinya kini sebagai Direktur Olahraga akan menjadi pelatih Timnas Jerman untuk sementara. Namun dirinya tidak akan memimpin Thomas Muller dan kawan-kawan bertanding di EURO 2024 yang menyisakan sembilan bulan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya