Klub Kasta Kedua J League yang Mentas di Liga Champions Asia, Salah Satunya Tim Pratama Arhan

Ventforet Kofu
Sumber :
  • twitter.com/TheAFCCL

Jakarta – Dalam sejarah Liga Champions Asia, ada empat tim dari kasta kedua kompetisi negara masing-masing yang pernah tampil. Dua di antaranya berasal dari J League, yakni Tokyo Verdy dan Ventforet Kofu.

Azizah Salsha Ungkap Pertemuan Pertama dengan Pratama Arhan, Azizah : Arhan Adalah Pria yang Baik

Tokyo Verdy yang kini menjadi tim Pratama Arhan tampil di ajang tersebut pada musim 2006. Mereka lolos ke Liga Champions berkat menjadi juara Piala Kaisar 2005.

Tokyo Verdy tergabung ke dalam Grup F Liga Champions Asia. Sayangnya mereka harus mengakui keunggulan wakil Korea Selatan, Ulsan Hyundai dalam dua pertemuan.

Doa dan Harapan Orang Tua Pratama Arhan Jelang Indonesia Vs Irak

Pemain Tokyo Verdy menyapa suporter

Photo :
  • Dok. J League

Tokyo Verdy cuma bermain dua kali di Grup F. Alasannya klub Thailand, TTM FC dan Arema Malang sebagai wakil dari Indonesia terkena diskualifikasi karena gagal memenuhi registrasi pemain sesuai tenggat waktu.

Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata

Ventforet Kofu Kofu mengikuti jejak Tokyo Verdy pada Liga Champions Asia musim ini. Drawing sudah dilakukan, dan mereka tergabung ke dalam Grup H.

Ventforet Kofu Kofu akan bersaing dengan wakil Thailand, Buriram United, Melbourne City dari Australia, dan tim asal China, Zhejiang untuk mendapat tiket ke babak selanjutnya.

Ventforet Kofu

Photo :
  • instagram.com/vfk_official

Ventforet Kofu berhak tampil di Liga Champions Asia karena keluar sebagai juara Piala Kaisar musim lalu. Pada babak final mereka mengalahkan Sanfrecce Hiroshima.

Mengutip Twitter Liga Champions Asia, dua tim kasta kedua lainnya yang bisa mentas di sana adalah Emirates Club (Uni Emirat Arab) dan Jeonnam Dragons (Korea Selatan).

Emirates Club lolos ke Liga Champions Asia 2011 setelah musim sebelumnya menjadi juara Piala Presiden UEA. Sementara Jeonnam Dragons lolos pada musim 2022 setelah memenangkan Piala FA Korea 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya