Kiper Lazio Ivan Provedel Cetak Gol ke Gawang Atletico Madrid, Ini Profilnya

Kiper Lazio, Ivan Provedel Cetak Gol Penyeimbang
Sumber :
  • Twitter: Ss Lazio

Roma - Kiper lazio, Ivan Provedel berhasil menjadi penyelamat setelah dirinya mencetak gol penyeimbang di menit akhir saat menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Lazio sebelumnya tertinggal terlebih dahulu di menit ke 29 setelah Atletico Madrid memecahkan kebutuhan melalui aksi Pablo Berrios. Menjelang laga usia, Kiper Lazio Ivan Provedel mencoba untuk menyerang dengan memanfaatkan sepakan pojok.

Alhasil kiper asal Italia berhasil mencetak gol melalui sundulan di menit ke 90+5 dan menyelamatkan Lazio dari kekalahan di laga perdana Liga Champions Grup E.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

- Profil Ivan Provedel

Kiper Lazio, Ivan Provedel Cetak Gol Penyeimbang

Photo :
  • Twitter: SS Lazio
Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Ivan Provedel merupakan pemain profesional yang bermain untuk klub asal Serie A yaitu lazio dan berposisi sebagai penjaga gawang. Ia lahir pada 17 Maret 1994.

Sebelum bergabung dengan Lazio pada tahun 2022, Ivan Provedel pernah memperkuat beberapa klub seperti  Chievo, Pisa, Perugia, Modena, Pro Vercelli, Empoli, Juve Stabia, dan Spezia.

Pada musim kemarin, pemain berusia 29 tahun itu terpilih sebagai penjaga gawang terbaik Serie A musim 2022/2023. Penampilan gemilangnya, membuat  Ivan Provedel dipanggil Timnas Italia meskipun belum menjalani debutnya bersama Tim Azzurri.

Selain itu juga, Ivan Provedel mencatatkan rekor sebagai penjaga gawang pertama orang Italia yang mencetak gol. Hal ini akan menjadi suatu kebanggan buat dirinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya