Lionel Messi Bongkar Perlakuan Buruk PSG saat Juara Piala Dunia

Megabintang PSG Lionel Messi
Sumber :
  • AP Photo/Andreas Schaad

VIVA – Lionel Messi mengecam mantan klubnya Paris Saint-Germain atas reaksi mereka terhadap kemenangannya di Piala Dunia.

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Pemain hebat Argentina itu akhirnya membawa negaranya meraih kejayaan Piala Dunia di Qatar tahun lalu setelah final terhebat dalam sejarah turnamen – hasil imbang 3-3 diikuti dengan adu penalti yang menegangkan. 

Messi diberi penghargaan guard of honour sekembalinya ke Paris, namun ia mengklaim hanya ada sedikit pengakuan atas prestasinya dari klub milik Qatar tersebut.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Messi dikabarkan ingin memamerkan trofi Piala Dunia di Parc des Princes, namun perminataan itu ditolak mentah-mentah oleh PSG.

Laporan di ibu kota Prancis mengatakan klub merasa tanda kehormatan sudah cukup sebagai pengakuan atas kesuksesan Messi dan bahwa parade trofi akan membuat marah para pendukung.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

Namun, mantan bintang Barcelona itu menilai dia pantas mendapat sambutan lebih.

“Itulah yang terjadi. Kenyataannya adalah hal itu tidak berjalan seperti yang saya harapkan, namun saya selalu mengatakan bahwa segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan meskipun saya tidak tampil baik di sana, giliran saya untuk menjadi juara dunia di sana. Segala sesuatu terjadi karena suatu alasan dan jika memang harus seperti itu."

Namun, dia mengakui: "Itu bisa dimengerti. Saya berada di posisi di mana kami memenangkan final dan merupakan kesalahan kami karena Prancis tidak memenangkan Piala Dunia kali ini. Saya adalah satu-satunya pemain yang tidak mendapat pengakuan, selain 25 pemain Argerntina yang lain, tapi tidak apa-apa."

Kebuntuan tersebut berkontribusi pada memburuknya hubungan antara Messi dan PSG, yang berpisah pada musim panas. Messi sempat dikabarkan bakal kembali ke Barcelona, namun pada akhirnya dia memilih gabung ke Inter Miami.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya