5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester United vs Galatasaray

Gelandang Manchester United,Casemiro
Sumber :
  • Optajoe

Inggris - Manchester United akan menjamu Galatasaray dalam lanjutan Liga Champions Grup A di Stadion Old Trafford pada Rabu dini hari nanti, 4 Oktober 2023, pukul 02.00 WIB.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Pada pertandingan sebelumnya, Manchester United menelan kekalahan tipis atas Crystal Palace dengan skor 0-1. Sedangkan Galatasaray berhasil meraih kemenangan atas Ankaragucu dengan skor 2-1.

Berikut beberapa fakta menarik jelang duel Manchester United vs Galatasaray:

Bruno Fernandes ke Barcelona, De Jong ke Manchester United

1. Catatan Buruk Manchester United

Manchester United vs Crystal Palace

Photo :
  • AP Photo/Jon Super
Tragis, Casemiro Terbuang dari Timnas Brasil di Copa America Gara-gara Main di MU

Manchester United memiliki catatan buruk saat dalam lima pertandingan terakhir. Setan Merah hanya mampu meraih dua kali kemenangan dan tiga kali kekalahan di semua kompetisi. Ini bukan modal yang baik jelang menghadapi Galatasaray.

2. Catatan Apik Galatasaray

Pemain Galatasaray merayakan gol

Photo :
  • twitter.com/EuropaLeague

Galatasaray memiliki catatan luar biasa dalam lima pertandingan terakhir. Klub asal turki itu berhasil meraih empat kali kemenangan dan satu kali meraih hasil imbang di semua kompetisi. Catatan tersebut membuat klub asal Turki itu berada di peringkat kedua.

Pertemuan Manchester United dan Galatasaray bukan yang pertama. Mereka sebelumnya pernah saling bertemu. Dalam tiga kali pertemuannya, Setan Merah berhasil meraih tiga kemenangan. Jika Galatasaray meraih kemenangan pada laga nanti, maka itu akan kemenangan pertamanya saat menghadapi Manchester United.

4. Posisi Erik Ten Hag Terancam

Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Photo :
  • AP Photo/Jon Super

Kemampuan Erik Ten Hag sebagai pelatih Manchester United sudah banyak diragukan. Di Liga Champions, MU menelan kekalahan perdana saat menghadapi Bayern Munich.

Jika menelan kekalahan atas Galatasaray, maka peluang Manchester United untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions semakin sulit. Hal tersebut pun pastinya akan mempengaruhi posisi Erik Ten Hag sebagai pelatih.

5. Pemain yang Perlu Diwaspadai Manchester United

Penyerang PSG, Mauro Icardi bobol gawang Angers

Photo :
  • PSG

Ada beberapa pemain yang perlu diwaspadai oleh Manchester United, salah satunya yaitu Mauro Icardi. Pemain asal Argentina itu kini menjadi top skor di Liga Utama Turki dengan mencetak tujuh gol.

Maka dari itu, para pemain belakang Manchester United harus mewaspadai mantan pemain Inter Milan itu untuk tidak diberikan kesempatan untuk mencetak gol.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya