Real Sociedad Mau Kasih Kejutan untuk Inter Milan

Real Sociedad vs Inter Milan di Liga Champions 2023/2024
Sumber :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Italia – Inter Milan vs Real Sociedad jadi sajian pamungkas Grup D Liga Champions. Mereka akan saling berhadapan di Giuseppe Meazza pada Rabu dini hari WIB 13 Desember 2023.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Kedua tim sudah memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions mewakili Grup D. Namun, pemenang pertandingan ini akan menjadi pemuncak klasemen.

Sementara Real Sociedad ada di puncak klasemen Grup D dengan 11 poin. Sementara Inter Milan yang memiliki perolehan sama ada di posisi kedua.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Real Sociedad vs Inter Milan di Liga Champions 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Main di markas sendiri, Inter Milan lebih diunggulkan. Namun, pelatih Simone Inzaghi tak mau terlena dengan status tersebut. Karena dia menyadari potensi bahaya dari tim tamu.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Apakah kami yang difavoritkan? Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, melawan tim yang berkualitas," kata Simone Inzaghi, dikutip dari laman resmi UEFA.

"Mereka bermain di kandang atau tandang tidak akan memberi banyak perbedaan. Dibutuhkan Inter yang tampil impresif untuk bisa mendapatkan hasil," imbuhnya.

Real Sociedad vs Inter Milan di Liga Champions 2023/2024

Photo :
  • AP Photo/Alvaro Barrientos

Pelatih Sociedad, Imanol Alguacil mengatakan, anak asuhnya akan coba semaksimal mungkin untuk bisa memenangkan pertandingan ini. Mereka ingin unggul atas Inter dalam perebutan puncak klasemen.

"Kami di sini untuk menjadi kompetitif dan mencoba untuk menang. Kami akan bersaing memperebutkan posisi pertama dengan finalis Liga Champions tahun lalu," tutur Alguacil.

Dia meyadari Inter adalah tim yang bagus. Mereka akan bermain di markas sendiri, dan dapat dukungan dari suporter. Namun, Sociedad takkan membiarkan lawan bisa mendapat hasil dengan mudah.

Bek Sociedad, Alvaro Odriozola memberi penegasan yang senada. Dia tak ingin cuma sekadar main di Giuseppe Meazza. Kemenangan menjadi target mereka.

"Kami datang untuk menang. Kami ingin menunjukkan kami kompetitif merelan tim manapun. Saya pikir kami telah membuktikannya sejauh ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya